get app
inews
Aa Read Next : Menang Dramatis atas Taiwan, Tim Voli Putri Indonesia Melaju Babak Final

Inggris Cetak Rekor Unik usai Tembus Final Euro 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 10:20 WIB
header img
Timnas Inggris mencetak rekor unik usai menembus final Euro 2024. (Foto: REUTERS)

DORTMUND, iNewsGresik.id – Timnas Inggris mencetak rekor unik usai menembus final Euro 2024. Tim berjuluk The Three Lions itu ke laga pamungkas setelah mengalahkan Belanda 2-1 di semifinal, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Inggris kecolongan gol cepat lebih dulu lewat Xavi Simons di menit ke-7. Kemudian tim asuhan Gareth Southgate itu menyamakan kedudukan di menit ke-18 lewat gol penalti Harry Kane.

Hingga akhirnya, The Three Lions berhasil mencetak gol telat sekaligus kemenangan lewat tendangan Ollie Watkins di menit ke-90.

Kemenangan comeback ini mencatatkan sejarah tersendiri bagi The Three Lions. Karena Inggris menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke final dengan selalu mencatat kemenangan comeback sejak babak 16 besar Euro 2024.

“Inggris adalah tim pertama yang mencapai final turnamen Euro setelah tertinggal di masing-masing babak 16 besar, perempat final, dan semifinal,” tulis laporan UEFA di laman resminya, Kamis (11/7/2024).

Sementara itu, Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman menyebut dosa besar Belanda hingga akhirnya kena comeback Inggris 1-2 pada semifinal Euro 2024, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. 

Menurutnya De Oranje membuat kesalahan di lini tengah. Belanda unggul lebih dulu lewat gol cepat Xavi Simons di menit tujuh. Tapi setelah itu Inggris sukses menyamakan kedudukan lewat gol Harry Kane di menit 18 via penalti.

Kemudian gawang Belanda kembali kecolongan tepat di menit akhir atau tepatnya menit 90 lewat tendangan Ollie Watkins.

Koeman kecewa dengan hasil tersebut. Pasalnya, De Oranje bermain sangat baik dan sukses unggul lebih dulu.

“Saya kecewa dengan hasilnya. Pertandingan dimulai dengan sangat baik bagi kami dan kami mencetak gol,” kata Koeman, dilansir dari situs UEFA, Kamis (11/7/2024).

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut