get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Waspadai 3 Pemain Timnas Korea Selatan U-23, Seorang Pemain Skor Sementara

Menang Dramatis atas Taiwan, Tim Voli Putri Indonesia Melaju Babak Final

Sabtu, 24 Juni 2023 | 22:27 WIB
header img
Tim Voli putri Indonesia merayakan kemenangan usai menumbangkan Taiwan

GRESIK, iNewsGresik.id - Tim voli putri Indonesia memastikan melaju ke babak final, setelah sukses menumbangkan tim Taiwan di laga semi final kejuaraan voli putri AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Sabtu (24/6). Kemenangan Megawati Hangestri Pertiwi atas Taiwan berlangsung dramatis. 

Kedua tim tampil ngotot untuk memperebutkan tiket babak final. Kejar mengejar angka berlangsung ketat sejak di set pertama hingga set ke 5 yang menjadi penentu kemenangan.

Berkat kegigihan dan kerja keras. akhirnya anak asuh Alim Suseo akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 ( 22-25, 26-24, 22-25, 25-20, dan 15-12).

Pada set pertama, Tim  Taiwan sukses mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berhasil mendulang poin dengan memanfaatkan lemahnya koordinasi pemain tuan rumah Indonesia. Berkat kegigihanya, Tim Taiwan berhasil memenangkan set pertama dengan angka 25 - 22. 

Memasuki babak kedua, tim Indonesia berusaha tampil agresif dengan melakukan serangan-serangan yang lebih mematikan. Kendati demikian, tim Taiwan terus melakukan perlawanan sehingga persaingan angka berlangsung ketat. Tim Indonesia akhirnya berhasil memenangkan babak kedua dengan angka 26 - 24 sehingga skore menjadi 1-1. 

Namun memasuki set ketiga, justeri tim Taiwan berhasil mendominasi pertandingan. Mereka berhasil mendulang poin dengan memanfaatkan kurangnya koordinasi pemain Indonesia sehingga menyudahi pertandingan set ketiga dengan angka 25-22. 

Tertinggal 1-2 atas Taiwan, membuat Megawati harus berjuang lebih keras untuk memenangkan pertandingan di set ke 4 dan set ke 5. di laga penentu ini, Tim Indonesia kembali menemukan performanya dan bermain semakin kompak. Alhasil, Tim indonesia berhasil memenangkan set ke 4 dan set ke 5 dengan angka (25-20, dan 15-12). 

Kemenangan ini, sekaligus sukses menghantarkan tim voli putri indonesai melaju ke babak final. Sedangkan lawan yang dihadapi di laga final masih diperebutkan antara  india melawan vietnam di babak semi final. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut