get app
inews
Aa Read Next : Upayakan Kenyamanan dan Kecepatan Layanan, BPJS Kesehatan Gresik Resmikan Gedung Baru

Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah, PT PLN NP UP Gresik Kembali Gelar Donor Darah

Selasa, 20 Agustus 2024 | 17:08 WIB
header img
Karyawan PT PLN Nusantara Power UP Gresik sedang mendonorkan darahnya

iNewsGresik.id – PT PLN Nusantara Power UP Gresik bekerjasama dengan PMI cabang Gresik  kembali menggelar kegiatan sosial  donor darah.

Kegiatan yang rutin digelar setiap 3 bulan sekali ini, dilaksanakanndi lobby Gedung PLTGU PT PLN NP UP Gresik, Selasa (20/8).

Donor darah ini, merupakan bagian dari program Nusantara Voluntering di bidang kesehatan dan diikuti seluruh insan UP Gresik, mulai dari karyawan, Tenaga Alih Daya, hingga siswa magang.

Senior Manager PT PLN NP UP Gresik, Fauzi Iskandar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh karyawan dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Kami sangat menghargai antusiasme dan kepedulian karyawan dalam kegiatan donor darah rutin ini. Kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam membantu sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Fauzi Iskandar menambahkan Nusantara Voluntering Program merupakan upaya untuk menggerakan seluruh karyawan aktif melakukan berbagai kegiatan sosail secara mandiri maupun bergabung dalam program-program CSR yang dilakukan PLN NP.

"Setidaknya ada lima pilar kegiatan yang bisa dilakukan pegawai sebagai relawan, di antaranya bidang sosial, pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan ekonomi, " terangnya.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis PMI. Hal ini, untuk memastikan kondisi mereka memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

"Sebanyak 50 kantung darah yang terkumpul akan disalurkan PMI kepada pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah, baik di rumah sakit sekitar Gresik maupun di wilayah lainnya., " beber Fauzi.

Masih kata Fausi Iskandar, PT PLN NP UP Gresik berkomitmen untuk terus melanjutkan program donor darah tiga bulanan, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Kegiatan ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi karyawan serta masyarakat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi banyak orang, " terang Fauzi.

Melalui program donor darah ini, PT PLN NP UP Gresik berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat sekitar, serta mempererat solidaritas dan kebersamaan di lingkungan perusahaan.

Perwakilan PMI cabang Gresik, Rizal menyampaikan apresiasinya atas inisiatif PT PLN NP UP Gresik yang secara rutin menggelar kegiatan donor darah tiga bulanan. "Langkah ini sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah, khususnya di wilayah Gresik dan sekitarnya, " ujarnya.


Rizal menekankan pentingnya kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin. "Donor darah secara teratur tidak hanya membantu mereka yang membutuhkan, tetapi juga bermanfaat bagi pendonor itu sendiri. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini," pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut