get app
inews
Aa Read Next : Bupati Gresik Awali 2024 Mutasi 130 Pejabat, 10 di Antaranya Pimpinan Tingga Pratama

Karutan Gresik Duduki Jabatan Baru di Lapas Madiun

Kamis, 29 Agustus 2024 | 22:15 WIB
header img
Prosesi pelantikan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur, Heny Yuwono.

iNewsGresik.id - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Gresik, Disri Wulan Agus Tomo, resmi dilantik untuk mengisi jabatan baru sebagai Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Tata Tertib di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun, Kamis (29/8). 

Bersamaan dengan itu, Kasubsi Pengelolaan Rutan Gresik, Andy Pudji Kusuma, juga dilantik dan akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Malang.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur, Heny Yuwono. di Hotel Haris Gubeng, Surabaya.

Tidak hanya kedua pejabat Rutan Gresik yang mendapatkan penugasan baru, tetapi juga 16;kepala IPT dan sebanyak 39 pejabat manajerial dan nonmanajerial lainnya di lingkungan Kemenkumham Jawa Timur yang ikut dilantik. 

Para pejabat ini nantinya akan ditempatkan di masing-masing satuan kerja (satker) sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Dalam sambutannya, Heny Yuwono menekankan bahwa mutasi dan rotasi jabatan merupakan bagian dari strategi untuk memberikan pembaruan dan penyegaran dalam organisasi. 

"Mutasi dan rotasi jabatan merupakan upaya untuk memberikan pembaruan dan penyegaran organisasi serta sebagai upaya untuk pengembangan karier Aparatur Sipil Negara," ujar Heny Yuwono.

Lebih lanjut, Heny menambahkan bahwa langkah ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan efektivitas pelayanan di lingkungan Kemenkumham, terutama dalam hal pembinaan dan rehabilitasi warga binaan serta klien pemasyarakatan. 

"Rotasi ini, diharapkan setiap pejabat dapat lebih berkontribusi dalam pencapaian visi dan misi organisasi, menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang aman, dan tertibi, "ungkapnya.

Sementara itu, Disri Wulan Agus Tomo, menyampaikan mutasi dan rotasi sebagai langkah positif untuk pengembangan karier dan peningkatan kinerja dalam lingkungan pemasyarakatan.

“Mohon doanya semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,"pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut