get app
inews
Aa Read Next : RUPS 2024, SIG Putuskan Pembagian Dividen Senilai Rp572 Miliar

SIG Raih Lima Penghargaan PaDi Expo & Conference Award 2024

Rabu, 04 September 2024 | 14:04 WIB
header img
Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting menyerahkan penghargaan PaDi UMKM Expo & Conference Award 2024 kepada Direktur Supply Chain SIG, Yosviandri di kantor Kementerian BUMN pada Selasa (27/8).

iNewsGresik.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri melalui keterlibatan industri lokal, termasuk UMKM, dalam rantai pasok perusahaan. 

Komitmen ini berhasil membawa SIG meraih lima penghargaan di ajang PaDi (Pasar Digital) UMKM Expo & Conference 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Prosesi penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Penutupan dan Penghargaan PaDi UMKM Expo & Conference 2024 yang digelar di Kementerian BUMN pada Selasa (27/8). 

Lima penghargaan tersebut meliputi Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori Buyer Group dengan Frekuensi Transaksi Terbanyak. Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori Buyer Group dengan Volume Transaksi Terbanyak. 

Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori BUMN dengan Frekuensi Transaksi Tertinggi. Peringkat 1 BUMN Tipe B kategori BUMN dengan Volume Transaksi Terbanyak dan penghargaan Best of The Best BUMN Tipe B.

Direktur Supply Chain SIG, Yosviandri, menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian BUMN atas inisiatif penyelenggaraan PaDi UMKM Expo & Conference 2024. 

Menurutnya, acara ini merupakan wadah penting untuk mempertemukan pelaku UMKM dengan perusahaan BUMN guna memperluas pasar dan meningkatkan penjualan produk UMKM.

Selama acara berlangsung, SIG mencatatkan 111 transaksi dengan total nilai mencapai Rp5,132 miliar untuk pembelian produk UMKM melalui aplikasi PaDi UMKM. Produk yang dibeli meliputi merchandise, sparepart pabrik, infrastruktur ICT, alat tulis kantor, event organizer, dan kalender.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata keberpihakan SIG terhadap industri dalam negeri, khususnya UMKM yang menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia," ujarnya.

SIG lanjutnya berkomitmen untuk terus mengoptimalkan penggunaan produk UMKM dalam operasional bisnis perusahaan. "Hal ini, untuk mendukung pengembangan dan kemajuan UMKM," kata Yosviandri.

Masih kata Yosviandri SIG juga berupaya meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan memberikan pendampingan kepada pelaku UKM agar dapat memproduksi sparepart pabrik SIG. 

Hingga saat ini, delapan UKM binaan SIG berhasil memproduksi sepuluh jenis sparepart yang memenuhi standar industri dan siap digunakan di pabrik-pabrik SIG.

"Komitmen kami dalam penggunaan produk dalam negeri telah mengantarkan SIG meraih penghargaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) sebagai Pengguna Produk Dalam Negeri Terbaik kategori BUMN dari Kementerian Perindustrian selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada 2023 dan 2024," tutup Yosviandri.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut