get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Binaan Rutan Gresik Sujud Syukur Usai Mendapatkan Remisi HUT RI

Disri Wulan Agustomo Serahkan Jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Gresik, kepada Yuliawan Dwi Nugroho

Jum'at, 13 September 2024 | 11:34 WIB
header img
Prosesi serah terima jabatan dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono

iNewsGresik.id – Serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Gresik dari Disri Wulan Agustomo kepada Yuliawan Dwi Nugroho berlangsung di Hotel Horison Gresik, Jumat (13/9).

Disri Wulan Agus Tomo selanjutnua menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Tata Tertib di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun.

Sedangkan,  Kerutan Kelas II B yang baru, Yuliawan Dwi Nugroho sebelumnya menjabat Kasie Binadik di  Lapas Kelas II A Salemba, Jakarta pusat.

Kegiatan yang menandai peralihan kepemimpinan di lingkungan Rutan Kelas II B Gresik, dihadiri sejumlah pejabat penting, di antaranya Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, Jajaran Forkopimda kabupaten Gresik dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gresik.

Heni Yuwono, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, memberikan penghargaan khusus kepada Disri Wulan Agustomo atas capaian Rutan Gresik selama kepemimpinannya, termasuk dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Ia juga menekankan pentingnya melanjutkan kerja sama dengan instansi-instansi lain, seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan rutan.

"Saya berharap, di bawah kepemimpinan bapak Yuliawan, Rutan Gresik dapat semakin meningkatkan program pembinaan bagi warga binaan," ujarnya.

Dalam sambutannya, Disri Wulan Agustomo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan selama masa jabatannya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan sinergi yang terjalin selama ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan peremohon maaf, apabila selama masa kepemimpimamnya ada kekurangan. "Mohon doa restu dan dukungan untuk kelancaran tugas saya ke depan," ungkap Disri dengan penuh haru.

Sementara itu, Yuliawan Dwi Nugroho, sebagai Kepala Rutan yang baru, menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program kerja yang telah ada dan memperkuat sinergi dengan berbagai instansi, termasuk dengan Pemkab Gresik.

Ia menekankan pentingnya kerja sama di bidang hukum dan program-program pembinaan bagi warga binaan, seperti penyuluhan hukum dan pengembangan keterampilan.

""Saya memohon dukungan dari seluruh jajaran agar bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Sinergi yang telah terjalin akan terus saya pertahankan dan kembangkan demi kebaikan Rutan Kelas IIB Gresik dan para warga binaan." ungkapnya.

Perwakilan Pemkab Gresik, Nuri Mardiana, asisten adm umum  Pemkab Gresik dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi Rutan Kelas IIB Gresik selama ini.

"Selamat kepada Bapak Yuliawan Dwi Nugroho atas jabatan barunya. Kami berharap sinergi ini dapat terus berjalan, terutama dalam penyuluhan hukum, administrasi warga binaan, dan peningkatan keterampilan mereka."ungkapnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut