get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Styrofoam di Menganti Gresik Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Miliaran

Kebakaran Hebat, Tewaskan 13 Ekor Kambing di Dalam Kandang

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 18:34 WIB
header img
kondisi kandang kambing yang ludes terbakar

MANYAR, iNewsGresik.id – Sebanyak 13 ekor! kambing tewas terpanggang, setelah sijago merah menghanguskan kandang kambing di Jalan Panggang No. 62, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat(11/9). 

Kebakaran hebat terjadi, akibat aktifitas pmbakaran sampah yang tak terkendali. Kuatnya hembusan amgin dan ilelang kering membuat api dengan cepat menyebar area di sekitarnya, termaauk kandang kambing.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Suyono, kebakaran bermula dari kegiatan pembakaran sampah yang dilakukan tanpa pengawasan, sehingga api dengan cepat menjalar ke lahan kosong di sekitar lokasi dan melahap kandang ternak.

“Kebakaran juga melalap rumah mesin tempel serta 3 mesin tempel di lokasi.r,” ujar Suyono. 

Suyono, mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam melakukan pembakaran sampah, terutama di musim kemarau yang ditandai dengan angin kencang dan cuaca kering. Ia menekankan pentingnya pengawasan saat membakar sampah agar api tidak menyebar ke area sekitar.

"Pembakaran sampah harus dilakukan di tempat yang aman dan jauh dari material yang mudah terbakar. Kami juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika terjadi kebakaran sekecil apapun agar dapat segera ditangani sebelum membesar," ujar Suyono.

Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik, kejadian kebakaran di bulan Oktober 2024 telah mencapai 44 kasus, sementara jumlah kejadian Rescue tercatat sebanyak 13 kasus.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut