get app
inews
Aa Read Next : Perbaikan Jembatan Kacangan Serap Dana Rp15,4 Miliar

Perbaikan Jembatan Kelampok Menelan Rp1,1 Miliar

Senin, 23 Mei 2022 | 17:22 WIB
header img
Seorang melihat kerusakan jembatan Kelampok di Kecamatan Benjeng, Gresik. Jembatan ini basal diperbaiki dengan dana Rp1,1 miliar.

GRESIK, iNews.id – Akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik memberikan kepastikan perbaikan jembatan Kelampok Kecamatan Benjeng Gresik, Jawa Timur. Rencana mulai digarap Juni 2022 dengan anggaran Rp1.1 miliar.

Kepala DPUTR Gresik Achmad Hadi mengungkapkan, bila saat ini tahapan administrasi lelang untuk jembatan Kelampok. Dia berharap sesegera mungkin dapat ditubtaskan, sehingga Juni dapat dimulai pembangunanya.

“Jika tidak ada kendala maka pemenang kontraktor pelaksana pekerjaan sudah bisa ditetapkan minggu kedua bulan Juni,” katanya, Senin (23/5/2022).

Jembatan Kelampok merupakan jembatan yang menghubungkan jalur Metatu ke Kecamatan Benjeng. Jalur tersebut termasuk jalur padat. Sehingga, pemkab harus melakukan percepatan pembangunan.

Jembatan itu pada musim banjir Kali Lamong sempat vira di media sosial. Pasalnya, badan jembatan jebol karena tergerus aliran sungai. Sehingga, jalur tersebut sejak lama tidak dapat dilalui kendaraan.  

Achmad Hadi mengungkapkan, bila untuk perbaikan tidak bisa dilakukan secepatnya. Karena itu perlu dilempar ke tahap lelang. Pekerjaan konstruksi fisik di lapangan diestimasi selesai triwulan ketiga 2022 ini. Dengan nilai pagu anggaran Rp1,1 miliar.

“Semoga berjalan lancar dan segera bisa digunakan lagi untuk akses publik, khususnya masyarakat benjeng dan sekitarnya,” ujarnya.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut