get app
inews
Aa Read Next : Menteri BUMN Dorong Milenial PT Petrokimia Gresik Genjot Inovasi Hadapi Tantangan Global

Imbas Pelajaran Online, 130 Diperiksa Mata Gratis

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:41 WIB
header img
Direktur Umum dan Keuangan PT Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo menyaksikan pemerisaan mata gratis yang diikuti 130 guru di RS Grha HUsada Gresik, Selasa (24/5/2022).

GRESIK, iNews.id – Kepedulian manajemen PT Petrokimia Gresik terus diperkuat. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) digelar pemeriksaan mata gratis bagi guru.

Kegiatan bertajuk ‘Petrokimia Gresik Bhakti Guru’ itu dilaksanakan di Rumah Sakit Grha Husada Gresik, Selasa (24/5/2022). Sedikitnya 130 guru yang mengajar di sekolah dasar (SD), madrasah ibtidaiyah (MI) dan sekolah luar biasa (SLB) di sekitaran perusahaan ambil bagian.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo menyampaikan bahwa kondisi pandemi mengharuskan kegiatan pembelajaran dilakukan secara online selama hampir dua tahun. Sehingga aktivitas para guru pun banyak dihabiskan di hadapan layar komputer, laptop maupun perangkat elektronik lainnya.

"Untuk itu, Petrokimia Gresik memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis agar kesehatan mata para guru tetap terjaga. Dengan demikian kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan optimal," tandasnya.

Para peserta yang berjumlah 130 guru mendapatkan pemeriksaan dari dokter spesialis mata RS Grha Husada. Juga mendapatkan kacamata sesuai dengan hasil pemeriksaan. Mereka yang mengikuti juga sudah terseleksi.

“Kegiatan yang merupakan rangkaian program Kampung Sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut golden anniversary Petrokimia Gresik yang jatuh pada tanggal 10 Juli mendatang sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional di bulan Mei ini,” katanya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Gresik,  Lina Nur Aziz mengapresiasi layanan kesehatan mata gratis yang diberikan kepada 30 guru SLB AB Kemala Bhayangkari Gresik. Karena layanan ini dapat membantu optimalisasi kegiatan di sekolah.

"Semoga layanan ini dapat ditingkatkan, sehingga penerima maanfaat semakin banyak lagi, dan kegiatan pendidikan di Gresik semakin maju," ujarnya.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut