get app
inews
Aa Read Next : Janji Beri Bonus Melimpah, Bila Juara Umum Poprov

Senam Targetkan 5 Emas di Poprov Jatim

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:38 WIB
header img
Para atlet senam Persani Gresik yang bakal diterjunkan dalam Poprov 2022 Jatim sias menyumbangkan lima emas.

GRESIK, iNews.id – Cabang olahraga senam menjadi andalan kontingen Gresik dalam Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) 2022 Jawa Timur. Olahraga yang mengandalkan gerakan tubuh itu menargetkan lima medali emas. 

Persatuan Olahraga Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Gresik optimis bisa mengulang target seperti Poprov Jatim sebelumnya, yaktu lima medali emas.

Saat ini ada 15 atlet yang mengikuti latihan. Nantinya, ada 14 atlet yang diberangkatkan ke Porprov. Sedangkan, satu atlet khusus di nomor artistik putri.

Pada ajang Porprov 2022 Jatim ini, Jember akan menjadi venue pertandingan cabor senam Kabupaten Gresik. Ada empat nomor yang bakal diikuti yakni nomor artistik putra, artistik putri, nomor ritmik dan nomor aerobic gymnastic.

Pelatih Senam Kabupaten Gresik Rahayu Retno mengatakan menghadapi Porprov 2022 yang semakin dekat, latihan rutin dua kali sehari dijalani atlet di gedung Senam Nusantara Citraland Surabaya.

 “Anak-anak tetap latihan pagi dan sore, sejauh ini tinggal merapikan gerakan masing-masing yang mereka punya. Sehingga ketika pertandingan bisa benar-benar sempurna,” kata Retno, Kmais (26/5/2022).

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut