get app
inews
Aa Read Next : Ketua Fraksi Nasdem dan MUI Balongpanggang Hadiri Prosesi Nikah Kambing

Pria Beristri Nikahi Domba Betina Bernama Sri Rahaya

Selasa, 07 Juni 2022 | 21:00 WIB
header img
Kambing betina yang bnernama Sri Rahayu dienaar ke mempelai pria, Saiful Arif.

GRESIK, iNews.id - Seorang pria beristri, Saiful Arif (44) warga Desa Kelampok, Kecamatan Benjeng, Gresik menikah seekor kambing betina. Pria yang mengklaim dirinya spiritualis itu menikahi kambing untuk menyatukan nusantara. 

Peristiwa aneh itu terjadi Minggu, (5/6/2022) di Pesanggrahan Ki Ageng Jalan Raya Jogodalu,  Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur. Lokasi itu tempat tinggal anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem, Nur Hudi Didin Ariyanto, S.pd.

Layaknya pernikahan umumnya, proses nyeleneh itu juga dilakukan penghulu bernama Gus Kresna. Hanya saja, Saiful Arif yang mempelai laki-laki dipanggil Satrio  Peninget dan kambingnya dipanggil Sri Rahayu.Disebut pula, bila Sri Rahayu putri dari Sri Kinasih.

Arif yang dikonfirmasi mengaku, bila setahun lalu pihaknya dapat wangsit untuk menikahi Sri Rahayu. Petunjuk itu baru terlaksana. 

“Ini semua atas izin dari Yang Maha Kuasa. Saya menikahi Sri Rahayu untuk mempersatukan Bumi Nusantara dan Bumi Pertiwi ini,” akunya tanpa ada penyesalan.

Dia berharap, tidak sampai ada adu domba di negara Indonesia yang dilakukan oleh negara lain. Dia ingin semua harus bersatu, dan menjaga Indonesia ini. Dak hal itulah yang dia dapat saat ritual selama setahun lebih.

 “Saya berharap, pernikahannya itu membuat semesta ini menjadi damai dan sejahtera. Semua ini saya lakukan sebagai bentuk rasa cinta kepada Indonesia," katanya.

Pemilik Pesanggrahan Ki Ageng, Nur Hudi Didin Ariyanto yang turut menjadi saksi pernikahan tersebut mengatakan, pernikahan antara Satrio Paningit dengan seekor domba bernama Sri Rahayu bukanlah perkawinan biologis atau fisik, akan tetapi adalah bentuk ritual perkawinan unsur alam semesta.

"Sehingga alam semesta atau jagad ini selaras energinya. Ini salah satu bentuk keprihatinan dan rasa cinta kami kepada Ibu Pertiwi selaku spritualis Nusantara, tanpa sedikitpun mengurangi kemuliaan kita sebagai manusia," jelasnya.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut