Majalah Internal Petrokimia Gresik 'Gema' Kembali Raih Penghargaan 'Gold Winner' SPS Award 2024

Agis
VP Komunikasi Korporat PG, Rama Yusron Harbiansyah (kiri) bersama insan PG usai menerima penghargaan InMA 2024 pada acara Penganugerahan SPS Awards 2024 di Jakarta

JAKARTA,iNewsGresik.id - Majalah internal PT Petrokimia Gresik 'GEMA' berhasil meraih penghargaan Gold Winner kategori Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) di ajang SPS Award 2024.

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Pung Purwanto kepada Vice President (VP) Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah di Jakarta. 

Rama Yusron mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu bukti, Petrokimia Gresik mampu mengemas media publikasi perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan pembaca.

"Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk pengakuan akan pengelolaan komunikasi Petrokimia Gresik, khususnya pada majalah internal telah berjalan dengan optimal," ujar pria yang akrab disapa Rama, Kamis (2/5/2024).

Rama mengungkapkan majalah GEMA yang mendapatkan penghargaan yakni Edisi 359 yang diterbitkan pada bulan Oktober 2023 dengan judul 'Sejahterakan Petani, Makmurkan Indonesia'.

Majalah GEMA, lanjut Rama, terbit sebulan sekali, sebagai jembatan komunikasi antara karyawan dengan leader, termasuk Board of Directors (BOD) di perusahaan. 

Media internal ini menjadi media penyampai pesan kebijakan di perusahaan dan menjadi wadah bagi karyawan menyampaikan aspirasinya dengan cara yang komunikatif. 

"Majalah GEMA ini, tidak hanya menjadi corong komunikasi Direksi saja, tapi juga media jaring aspirasi untuk karyawan," ungkap Rama.

Masih kata Rama, GEMA dikemas dengan tampilan atraktif, mulai dari cover hingga penataan halaman atau layout yang didesain kekinian. GEMA terus berkreasi dan berinovasi menampilkan perwajahan halaman yang dinamis. Memadukan teks, foto, data, warna dan desain infografis yang menari para pembaca.

"Prestasi ini kami persembahkan untuk seluruh Insan Petrokimia Gresik dan stakeholder. Ini akan memotivasi kami di Departemen Komunikasi Korporat untuk berkinerja lebih baik lagi," pungkas Rama.

Diinformasikan, SPS Award merupakan bentuk apresiasi karya jurnalistik yang unggul dari rekan-rekan media, pers kampus, serta korporasi/institusi di seluruh Indonesia. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network