get app
inews
Aa Read Next : Bupati Launching Aplikasi Kearsipan Berbasis Elektronik

Gus Yani Berharap Ada Jebolan Liga Santri Masuk Timnas

Senin, 20 Juni 2022 | 19:41 WIB
header img
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan sanbutan pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Gejos Gresik, Senin (20/6/2022).

GRESIIK, iNews.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berharap ada pemain jebolan pesantren yang masuk skuad timnas sepak bola. Politisi yang kerap disapa Gus Yani itu menyakini Liga Santri Piala Kasad 2022 merupakan kegiatan positif mencari skill dari kalangan santri.

“Semoga ini menjadi pertanda baik bagi santri-santri yang ada di Indonesia khususnya santri Gresik. Karena selain di dunia pesantren, para santri diberikan ruang khusus untuk mengejar prestasi di dunia olahraga,” katanya, saat membuka Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Gejos Gresik, Senin (20/6/2022).

Dengan demikian Lisa Santri di Kabupaten Gresik resmi dimulai. Ada delapan pesantren di Gresik yang mengikuti kompetisi ini. 

Yaitu, Grup A terdiri PP Qomaruddin Bungah, Al-Miftah Bungah, Al-Munawiroh Driyorejo, dan PP Al-Ibrohimi Manyar. Group B ada PP Al-Ikhlash Panceng, PP Al-Muniroh Ujungpangkah, PP An-Nuriyah Benjeng dan PP Darul Ihsan Menganti. 

Sementara itu, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan, Liga Santri Piala Kasad 2022 bertujuan dari latar belakang skuad timnas ada yang pernah mondok di pesantren. Karenanya, kegiatan ini menggali potensi keterampilan adik-adik pesantren. 

“Kami berharap salah satu santri Gresik bisa muncul tingkat nasional bahkan sampai Internasional,” harapnya. 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut