get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kartini , Tiga Srikandi Freeport Indonesia Ajak Perempuan Terus Kembangkan Potensi

Bupati Launching Aplikasi Kearsipan Berbasis Elektronik

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:00 WIB
header img
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melaunching Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

GRESIK, iNews.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melaunching Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Nantinya, kearsipan bisa dinamis berbasis elektronik dalam sistem pemerintahan yang terintegrasi. 

“Ini merupakan sebuah ekselerasi yang cepat dalam administrasi pemerintahan. Lewat aplikasi Srikandi ini, kita bisa membaca, menerima, dan melakukan penugasan secara langsung, apalagi saat kita berada di luar kantor,” ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, serta seluruh kepala OPD dan Camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjelaskan bahwa kearsipan berbasis elektronik ini sudah menjadi suatu keharusan bagi kita semua ditengah pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi.

“Ini sudah menjadi kebutuhan, dan saya harap semuanya bisa segera merespon dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan,” tegasnya.

Sementara kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik, Ninik Asrukin, menjelaskan bahwa aplikasi Srikandi ini memiliki banyak tujuan. Diantaranya adalah mewujudkan pelayanan administrasi pemerintahan di bidang kearsipan dinamis yang berkualitas dan terpercaya.

“Dengan dijalankannya aplikasi Srikandi, pembuatan, pengiriman, dan penerimaan naskah dinas antar instansi dapat dilakukan secara elektronik setiap saat dengan cepat, efektif, dan efisien. Efisien ini dalam artian efisien waktu, kertas, dan tempat penyimpanan arsip,” terangnya.

 

 

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut