get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Baru DPD NasDem Gresik Resmi Dilantik, Targetkan Dongkrak Perolehan Kursi DPRD

Anggota DPRD Jatim, Salurkan Bantuan Mobil Operasional untuk Fatayat NU

Senin, 27 Juni 2022 | 05:40 WIB
header img
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Iwan Zunaih, menyerahkan bantuan mobil opersional untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

GRESIK, iNews.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Timur, dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Iwan Zunaih, menyerahkan bantuan mobil opersional untuk Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Mobil jenis SUV LCGC ini akan menjadi mobil operasional Fatayat NU Ujungpangkah yang berjarak kurang lebih 35 kilometer dari pusat kota Gresik. 

Panyaluran unit operasional dilakukan anggota komisi B DPRD Jawa Timur dalam acara tasyakuran di Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Minggu (26/06/2022). 


Gus Iwan, sapaan akrab legislator dari partai NasDem,mengatakan, PAC Fatayat NU Ujungpangkah sudah lama memimpikan memiliki mobil operasional. Karena itu, PAC Fatayat NU Ujungpangkah mengirimkan proposal pengajuan mobil yang diambilkan dari anggaran pemerintah Provinsi Jawa Timur.    

"mobil ini, diharapkan bisa membantu memperlancar program konsolidasi ke ranting dan menjadi kendaraan operasional Banom NU.Kendaraan ini, sekaligus sebagai mobil siaga dan kebutuhan darurat lainnya," Ujarnya, Minggu, 26 Juni 2022.

Nafisul Atok, Ketua MWC NU Ujungpangkah mengatakan bantuan mobil ni, merupakan  bantuan pertama kali yang diterimanya. "Mobil operasional membantu lebih dekat ke masyarakat mendampingi jamiyah baik untuk berkhidmat," ungkap Gus Atok.

Senada dengan ketua MWC NU Ujungpangkah, Ketua PAC Fatayat Ujungpangkah Jazilah juga menyampaikan rasa terima kasih. Mobil operasional akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat luas. 

"Alhamdulilah dan apresiasi setinggi-tingginya, karena mobil operasional akan membantu membawa manfaat bagi ummat. Kedepan kita tetap berkhidmat untuk kemaslahatan umat. Bukan berarti fatayat saja, tapi juga bisa dimanfaatkan semua banom NU, dan masyarakat luas", kata dia. 

Usai penyalurkan bantuan mobil operasional, Gus Iwan menyampaikan materi wawasan kebangsaan, redikalisme dan wawasan kebangsaan di hadapan para anggota fatayat NU Ujungpangkah. 

Dikataknya, pentingnya Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila muncul dari kesepakan antar unsur bangsa, termasuk para Kyai. 

"Itu Artinya pancasila sudah final dan tidak perlu lagi untuk djperdebatkan. Maka segala upaya yg mengeleminir pancasila adalah musuh kita bersama", jelas Gus Iwan. 

"kunci kebersamaan dan keutuhan bangsa ada di tangan perempuan, karna perempuan adalah tonggak peradaban suatu bangsa", tutup Gus Iwan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut