get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Kebomas Lantik Sebanyak 307 Petugas Pengawas TPS

Pengurus Baru DPD NasDem Gresik Resmi Dilantik, Targetkan Dongkrak Perolehan Kursi DPRD

Minggu, 14 Juli 2024 | 23:44 WIB
header img
Prosesi pelantikan dipimpin Ketua DPW NasDem Jatim, Lita Machfud Arifin

iNewsGresik.id-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gresik pimpinan Thoriq Majidannor resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin Ketua DPW NasDem Jatim, Lita Machfud Arifin di kantor baru DPD Partai NasDem Gresik, Minggu (14/7/2024)

Ketua DPD NasDem Gresik, Thoriq Majiddanor dalam sambutanya mengatakan, sebanyak 36 pengurus Partai NasDem yang dilantik memiliki peran penting. Mereka menjadi ujung tombak mesin partai, karena pada tahun 2029 mendatang, NasDem bertekad mengusung kadernya menjadi calon kepala daerah. 
 
"Kami berusaha mengembalikan kejayaan Partai NasDem agar menjadi partai pemenang di Kabupaten Gresik. Karena Partai NasDem di kancah nasional, menduduki urutan keempat dengan suara terbanyak,” ujar pria yang akrab dipanggil Jiddan itu, Minggu, (14/72024).

Jiddan menambahkan Partai NasDem di Gresik memiliki sejarah positif yakni pernah memperoleh lima kursi di DPRD Kabupaten Gresik. Bahkan di tahun ini, NasDem berhasil memiliki wakil untuk duduk di DPR RI.

Hal ini, tentunya menjadi penyemangat bagi seluruh pengurus partai untuk mewujudkan kemenangan bersama pada Pemilu 2029 mendatang.
 
"Saya yakin kita memiliki dedikasi dan semangat yang sama untuk memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat pada setiap agenda politik baik di Kabupaten, Provinsi maupun nasional," ungkapnya.
 
Pelantikan pengurus DPD NasDem Gresik, lanjutnya menjadi momentum untuk meningkatkan kesolidan dan membakar semangat kader NasDem yang didominasi pendatang baru.
 
"Peran pengurus sangat besar untuk membesarkan Partai NasDem di kota Santri. Setelah ini, kami akan menyusun program kerja yang bisa menyentuh langsung ke masyarakat," tandasnya.
 
Lebih lanjut, Putra kedua Bupati Gresik periode 2010-2021, Sambari Halim Radianto, Partai NasDem ibarat sebuah mobil besar dengan komponen logistik yang baik. Oleh karena itu, pihaknya optimistis NasDem Gresik akan menjadi partai yang diperhitungkan.
 
"Kepada para pengurus yang telah dilantik, serta partisipan partai untuk tidak euforia. Ini merupakan titik awal membuktikan lebih baik. Khususnya anak muda generasi Z, sumbangsih melalui partai politik dan memberikan kemajuan partai," tandasnya.
 
Di tempat yang sama Ketua DPW Nasdem, Jatim Lita Machfud Arifin, berpesan kepada para kader, pengurus dan para caleg terpilih di Pemilu 2024 agar bekerja keras untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai NasDem.
 
“Ini pertama pelantikan DPD yang kami hadiri. Kami punya target 5 kursi di setiap DPD,” kata Anggota DPR RI terpilih Dapil Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo) itu.
 
Peremuan yang akrab disapa LMA berpesan kepada para pengurus yang telah dikukuhkan agar paham dan mengerti tujuan politik Partai NasDem.
 
“Selamat kepada pengurus dan ketua, selamat kepada para anggota dewan yang terpilih. Jangan melupakan janji-janji politik, pada saat kontestasi. Wujudkan apa yang dijanjikan saat sudah menduduki jabatan,” pesannya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut