Logo Network
Network

Alasan Milenial Lebih Suka Belanja Online, Salah Satunya karena Banyak Promo

Vien Dimyati
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 11:44 WIB
Alasan Milenial Lebih Suka Belanja Online, Salah Satunya karena Banyak Promo
Di masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat banyak berubah. Jika biasanya berbelanja langsung pergi ke toko. Kali ini, masyarakat beralih ke online.(Foto Ilustrasi)

GRESIK, iNews.id - Di masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat banyak berubah. Jika biasanya berbelanja langsung pergi ke toko. Kali ini, masyarakat beralih ke online. Terutama bagi kalangan milenial yang lebih menyukai belanja online. Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, selama masa pandemi, gaya hidup, belanja, hingga cara bekerja masyarakat berubah menjadi online. Masyarakat memenuhi kebutuhan penting, perlengkapan rumah, makanan, dan minuman melalui online.

Maka itu, sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna melalui rangkaian inisiatif dan inovasi, salah satunya dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra ternama guna memperluas ragam pilihan produk serta memberikan pengalaman belanja online terbaik. "Di tengah situasi saat ini, kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting khususnya untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan mobilitas," kata Handhika Jahja, melalui keterangan virtualnya, belum lama ini.

Pergeseran gaya hidup menggunakan sistem digital ini juga berpengaruh kepada pembayaran digital. Bank Mandiri menggandeng platform e-commerce, Shopee Indonesia, serta Visa, menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee. Kartu kredit ini menawarkan berbagai program promo dan keuntungan menarik.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan, inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja serta meningkatkan konsumsi masyarakat pada umumnya.  "Terlebih di masa pandemi ini mengingat penguatan konsumsi rumah tangga sangat diperlukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional," kata Aquarius.

Dia menjelaskan, di samping sebagai upaya mengantisipasi pergeseran perilaku belanja masyarakat ke arah online, inisiatif penerbitan kartu kredit co branding pertama bersama platform belanja online, Shopee juga merupakan implementasi keinginan Bank Mandiri untuk menjadi partner financial utama pilihan nasabah dalam kehidupan sehari-hari.  “Kolaborasi ini menjadi sangat strategis karena Shopee juga merupakan salah satu pemain utama di industri e-commerce sehingga platform ini juga memiliki basis pengguna yang sangat besar," katanya.

Kartu kredit ini menawarkan berbagai jenis keuntungan, seperti promo diskon atau potongan harga, cashback dan sebagainya yang tentunya dapat membantu masyarakat untuk berbelanja namun tetap cerdas dalam keuangan.  Keuntungan lainnya kartu ini menggunakan jaringan terpercaya Visa, yang diterima di lebih dari 70 juta merchant di seluruh dunia, di lebih dari 200 negara, dalam lebih dari 160 mata uang.  

Kartu ini juga sudah mengusung teknologi contactless, di mana pemegang kartu cukup men-tap kartu ke terminal pembayaran tanpa kartu harus berpindah tangan, dan juga tanpa memerlukan PIN untuk transaksi sampai dengan Rp1 juta.  

Menyambut kerjasama ini, Riko Abdurrahman selaku Presiden Direktur Visa Indonesia mengatakan, pihaknya sangat senang dapat mendukung kerja sama di antara Bank Mandiri dan Shopee. Ini akan membuka akses luas kepada masyarakat Indonesia terhadap pembayaran nontunai.  "Riset Visa menunjukkan konsumen Indonesia semakin siap bertransaksi secara digital, dan akselerasi digitalisasi pembayaran menjadi pilar penting yang akan mendorong kemajuan e-commerce, dan pada gilirannya perekonomian bangsa," kata dia. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini