get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

3 Kios Di Kawasan Pasar Kedung Maling Mojokerto Hangus Terbakar

Senin, 18 Juli 2022 | 23:14 WIB
header img
Warga bergotong royong memadam api. Namun, usahanya gagal, karena api dengan cepat meluas dan membakar benda mudah terbakar di sekitarnya.


MOJOKERTO, iNews.id - Sebanyak tiga unit kios di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar terbakar, Senin malam (18/7/2022).Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi menimbulkan kepanikan warga dan juga para pedagang pasar, karena api dengan cepat meluas dan membakar benda di sekitarnya.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, menyebutkan api disertai asap tebal tiba tiba membesar sekira pukul 19.20 WIB. Api diduga berasal salah satu warung makan di bagian dalam pasar sisi barat.

Peristiwa kebakaran terjadi, saat sejumlah pedagang hendak memulai aktivitas berjualan di depan pasar. Namun, kobaran api disertai kepulan asap tiba tiba membesar hingga membuat panik warga sekitar. 

"Warga dan para pedagang sudah bergotong royong memadamkan api. Namun, api dengan cepat meluas membakar kios di sekitarnya," ujar saksi mata, Dhea Ananda.

Ia mengatakan, api diduga berasal dari warung makan milik Bu Ros. Saat itu, kondisinya sedang tutup, karena ditinggal pergi ke kondangan. "Mungkin lupa mematikan kompor, saat ditinggal pergi kondangan," ujar Dhea. 

Sejumlah warga, kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Damkar kabupaten dan kota Mojokerto serta petugas BPBD Mojokerto.  Sebanyak 5 unit Damkar datang ke lokasi kejadian. Namun, api baru berhasil dipadamkan, setelah mereka berjibaku selama lebih dari 1 jam.

"Hingga malam ini, petugas Damkar masih melakukan pembasahan agar api benar benar padam total," ujar Wakapolsek Sooko, AKP Sohibul.

Ia menambahkan,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. polisi masih melakukukan pemeriksaan dengan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran. "Diduga kuat, api berasal dari tabung LPG yang terbakar, akibat lupa mematikan," jelasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut