32 Tim Futsal Berlaga di PGFC Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Agus Ismanto
.
Senin, 19 September 2022 | 23:33 WIB
Senior Executive Vice President (SEVP) Operasi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya mengatakan PGFC menjadi bagian dari upaya pembinaan dan ajang pencarian atlet futsal muda berbakat.

GRESIK, iNews.id - Petrokimia Gresik Futsal Championship (PGFC) 2022 kembali digelar di SOR Tri Dharma Gresik. Kompetisi futsal pelajar ke - 5 ini, diikuti sebanyak 32 tim pelajar SMA/sederajat dari Gresik, Surabaya, Lamongan, Sidoarjo dan Mojokerto.  Mereka akan berlaga selama 2 pekan, mulai tanggal 19 September hingga 1 Oktober 2022. 

Senior Executive Vice President (SEVP) Operasi Petrokimia Gresik, I Ketut Rusnaya mengatakan PGFC menjadi bagian dari upaya pembinaan dan ajang pencarian atlet futsal muda berbakat.

"PGFC diharapkan memunculkan talenta-talenta muda berprestasi yang nantinya bisa tampil di kompetisi yang lebih bergengsi," kata Ketut Rusnaya, saat membuka gelaran PGFC, Senin (19/9).

Dikatakanya, PGFC telah digelar sejak tahun 2014 dan tahun ini menjadi momen perayaan "Golden anniversary Petrokimia Gresik" sekaligus untuk menyambut HUT kemerdekaan ke-77 RI. 

"Kompetisi tahun ini cukup istimewa karena bertepatan dengan Golden anniversary PT Petrokimia Gresik," terangnya.

Pada turnamen ini, Petrokimia Gresik memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada sang juara. Selain itu, seluruh peserta mendapatkan jersey pemain dan gratis biaya pendaftaran. Sedangkan, tim yang lolos babak penyisihan grup akan mendapatkan bonus bola futsal. 

Pembukaan kompetisi PGFC 2022, I Ketut Rusnaya, meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Petrokimia Gresik. SSB ini diharapkan menjadi wadah mendidik calon atlet di cabang olahraga sepak bola. "SSB Petrokimia Gresik diharapkan merangsang minat anak-anak di Gresik dan sekitarnya untuk menjadi pemain sepak bola berprestasi," paparnya.

Lebih lanjut Ketut menjelaskan, komitmen Petrokimia Gresik dalam memajukan olahraga di tanah air sudah tertanam sejak dulu. Beberapa cabang olahraga binaan Petrokimia Gresik antara lain silat, voli, renang, dan senam yang telah menorehkan banyak prestasi baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh pihak agar Petrokimia Gresik dapat terus memberikan kinerja terbaik, sehingga berkah atau manfaat yang kami berikan untuk masyarakat sekitar perusahaan, termasuk di dunia olahraga juga semakin besar lagi,” tandasnya.

Kepada peserta, Ketut berpesan agar peserta menjaga sportivitas dalam pertandingan. Menurutnya, perjuangan untuk meraih kemenangan akan sangat bermakna, bernilai dan sempurna, ketika kemenangan yang diraih itu selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya menekankan adanya sportmanshipness karena sejatinya, sikap keolahragawanan merupakan bagian penting sebagai alat pembentuk nilai dan karakter, serta pembentuk atlet dengan kualitas kepribadian yang sehat, tangguh dan moral yang luhur,” pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto
Bagikan Artikel Ini