get app
inews
Aa Read Next : Bank SumselBabel Taklukkan Juara Bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Begini Strateginya

Ribuan Ultras Gresik Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 10:13 WIB
header img
Ribuan suporter Gresik United menggelar doa bersama dengan menyalakan lilin di stadion Gelora Joko Samudero,Senin malam (3/10/2022) (FOTO : iSTIMEWA)

GRESIK, iNews.id - Ribuan suporter Gresik United menggelar doa bersama dengan menyalakan lilin di stadion Gelora Joko Samudero,Senin malam (3/10/2022). Aksi ini sebagai ungkapan belasungkawa atas kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu pekan lalu(1/10/2022).

Ribuan ultrasmania sebutan untuk suporter Gresik United mengenakan kostum berwarna serba hitam menggelar aksinya mulai pukul 20.00 WIB di depan pintu utama VIP Stadion Gelora Joko Samudro.

Mereka menggelar aksinya dengan menyalakan lilin membentuk tanda hati dan menyematkan pita berwarna hitam serta membentangkan poster yang bertuliskan Arema.

Salah satu koordinator lapangan, Ghivar Kurniawan mengatakan, aksi kemanusiaan sebagai ungkapan duka cita dan belasungkawa atas musibah di stadiun Kanjuruhan Malang yang menelan korban jiwa sebanyak 125 orang.

“Sepakbola hanya sebuah hiburan dan tidak sebanding dengan hilangnya nyawa. Duka cita mendalam kita sampaikan,” tuturnya mewakili komunitas Ultras Gresik Curva Sud.

Selain menggelar doa bersama, suporter Gresik United juga menyanyikan lagu berjudul “Sampai Jumpa” yang dipopulerkan Endank Soekamti. Mereka juga menyanyikan lagu kebanggaan Aremania sambil tangannya memegang lilin. 

"Mari teman-teman kami tundukkan kepala sejenak untuk menghormati suadara-saudara kita yang telah mendahului kita. Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin," ujarnya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut