get app
inews
Aa Read Next : Kuatkan Karakter Berkebhinekaan, Pelajar SMA NU 3 Gresik Kunjungi Masyarakat Hindu Bongsowetan

Tingkatkan Kualitas Guru, SD IRADA Menggelar Pelatihan P5 Kurikulum Merdeka

Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:32 WIB
header img
Sekolah Penggerak SD IRADA “Full Day Education” menggelar Pelatihan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diikuti sebanyak 47 tenaga pengajar dari SD IRADA dan Guru SD di Kabupaten Gresik.

GRESIK, iNews.id – Sekolah Penggerak SD IRADA “Full Day Education” menggelar Pelatihan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diikuti sebanyak 47 tenaga pengajar dari SD IRADA dan Guru SD di Kabupaten Gresik. 

Pelatihan kurikulum merdeka ini, digagas SD IRADA bekerjasama dengan Guru pelopor YDSF dan KPI selama tiha hari, Jumat-Minggu (14-16/10/2022). Sedangkan narasumber dalam pelatijan ini yakni Coach Vevi Wahyu S, S.Pd. dan Esti Anugrahaeni, S.Pd. dari YDSF.

Kepala SD IRADA, Muhammad Shobirin, S.Ag, mengatakan  melalui pelatihan kurikulum merdeka diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru di Kabupaten Gresik. "Target dari pelatihan ini, semua tenaga mengajar  mahir dalam menyusun modul ajar supaya dapat mempermudah kegiatan belajar mengajar di kelas," ujarnya, Senin (17/10/2022.
 
Muhammad Shobirin, menambahkan momentum ini digunakan untuk mengimprove diri menjadi guru yang lebih baik "Melalui pemantapan kurikulum merdeka, kita wujudkan peserta didik berkarakter profil pelajar pancasila," ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu peserta, Ratih Ochtaviani, S.Pd. mengatakan pelatihan  sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan memantik semangat menjalankan kurikulum merdeka. 

"Saya mengapresiasi SD IRADA, sebagai sekolah penggerak yang sangat luar biasa menyeleggarakan pelatihan untuk menambah wawasan guna menghadapi tantangan zaman," ungkap Ratih.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut