Golkar Jatim Ajak Kader Bersholawat Agar Hidup Lebih Berkah

Agus Ismanto
.
Jum'at, 18 November 2022 | 08:52 WIB
Ribuan jamaah larut dalam suasana khusyu' di gelaran acara yang digagas DPD Golkar Jatim pada puncak rangkaian peringatan hari jadi Partai Golkar ke-58 di Jawa Timur

GRESIK, iNews.id - Lantunan lagu Ya Lal Wathan "Yaa Lal Wathan" karya KH Wahab Hasbullah membuka acara Golkar Jatim Bersholawat yang digelar di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kecamatan Kota, Kabupaten  Gresik, Kamis (17/11/2022).

Gelaran acara dengan spirit religiusitas menghadirkan seorang kiai muda NU, yakni KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) dari Pondok Pesantren Ploso, Kediri dan Gus Azmi dengan grup hadrahnya Syubbanul Muslimin.yang banyak digandrungi generasi milenial.
 
Ribuan jamaah larut dalam suasana khusyu' di gelaran acara yang digagas DPD Golkar Jatim pada puncak rangkaian peringatan hari jadi Partai Golkar ke-58 di Jawa Timur. Suara merdu Gus Azmi  diiringi hadrah Syubbanul Muslimin membuat jamaah semakin larut dalam senandung salawat.

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengungkapkan sebelum menggelar Golkar Jatim Bersholawat, pihaknya mendapatkan kritik dari para netizen yang mengatakan partai mencoba mengambil simpati dengan menggelar salawat.  "Padahal, semangat kami justru memperalat partai untuk terus menyebarkan semangat bersholawat," ucapnya.

Sehingga, lanjut Sarmuji, dengan penuh rasa syukur dan bangga. Golkar Jatim Bersholawat dipilih menjadi puncak acara sekaligus menutup rangkaian peringatan HUT Golkar ke-58. "Kami meyakini dengan terus mengagungkan Sholawat. Hidup menjadi berkah dan barokah. Serta menjadi bentuk ikhtiar umat muslim untuk kembali kumpul bersama Rasulullah SAW di akhirat kelak," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu menambahkan komitmen Golkar tetap solid selalu bersama masyarakat baik dalam suka dan duka. "Semoga partai Golkar bisa menyambung aspirasi semua. Bisa memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia, khususnya Jawa Timur," jelasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir, menyampaikan rasa kekagumanya. Karena acara ini, dihadiri banyak Gus dan tokoh pemuda, namun memiliki spirit intelektual layaknya Kyai. "Hal itu membuktikan bahwa acara yang digelar menjadi kegiatan penuh berkah," tandasnya. 

Khofifah berharap masyarakat terus Gresik menggaungkan sholawat dalam berbagai aktifitas dan kehidupan sehari-hari. "Begitulah cara kita mencintai Nabi, Ulama, Kyai, dan sesama," tuturnya.

Khofifah juga menutup sambutan secara khusus kepada masyarakat Gresik yang ikut hadir. Dengan menyampaikan pantun yang memicu tawa. "Ada tahu di dalam bakul, I love You Full," ungkapnya. 

Senada, Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani mengapresiasi semangat Golkar dalam menggerakkan Sholawat. Hal itu tidak terlepas kepemimpinan M. Sarmuji yang sukses menahkodai Golkar Jatim,  serta segenap keluarga besar, mulai dari kepengurusan tingkat kabupaten hingga kecamatan.

“Terima kasih sudah sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gresik. Semoga membawa keberkahan,” jelasnya.
 

Editor : Agus Ismanto
Bagikan Artikel Ini