Logo Network
Network

Mantapkan KIB, Kader Golkar, PAN dan PPP di Gresik Satukan Visi

Agus Ismanto
.
Minggu, 26 Juni 2022 | 21:59 WIB
Mantapkan KIB, Kader Golkar, PAN dan PPP di Gresik Satukan Visi
Kader Golkar, PAN dan PPP satukan visi membangun Koalisi Indonesia Bersatu.

GRESIK, iNews.id - Tiga pimpinan partai politik Golkar, PAN dan PPP di Gresik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar silaturahim di kantor DPD Golkar, Minggu (26/6/2022). 

Silaturahim politik ini, dipimpin masing masing katua Parpol di Gresik, yakni Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamin, Ketua DPD PAN Faqih Usman, Ketua DPC PPP Khoirul Huda, dan kader masing-masing partai pendukung KIB.

Ketua DPD Partai Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan silaturahim ini merupakan agenda lanjutan dari pertemuan KIB di pusat untuk menyamakan pandangan. "KIB Gresik membangun kesamaan pandangan sampai level teknis. Ini juga lanjutan dari pertemuan-pertemuan tingkat pusat, kami harap sinergitas dan kebersamaan ini bisa terjaga," kata Nurhamim. 

Pria yang akrab disapa Anha ini optimis, koalisi yang terbentuk, tak akan menganggu perolehan suara di masing-masing partai. Hal itu karena, Partai Golkar PPP dan PAN sudah punya basis massa masing-masing. "Urusan elektoral punya basis masing-masing. Kerja politik sesungguhnya memberikan pendidikan politik sehingga prosedur kepada masyarakat. Sehingga tak terkesan transaksional," imbuhnya.

Ketua DPD PAN Gresik Faqih Usman menambahkan, pendidikan politik kepada masyarakat merupakan tujuan utama. Hal ini sejalan dengan perintah partai yang mengedepankan politik nilai.  Saat ini, lanjut Faqih, proses demokrasi sedang tidak baik-baik saja. Partai politik, memiliki peranan penting dalam upaya mencerdaskan masyarakat.

"Tentu kita ingin kembangkan politik nilai, meski tidak mudah tapi akan kita lakukan, pendidikan politik harus dilakukan terus," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda berharap kolasi ini bisa terus terjalin hingga Pileg maupun Pilkada 2024. Ketiga partai ini, terang Huda sudah tak diragukan lagi kesolidannya. 

"Jadi tidak diragunkan lagi kesolidan kita, bahkan sudah sejalan sejak dulu karena sama sama mendukung calon yang sama di Pilkada," harapnya usai silaturahmi parpol koalisi KIB di Gresik solid. (*)
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini