get app
inews
Aa Read Next : Abdikan Diri di Dunia Politik, Caleg Milenial ini, Komitmen Perjuangkan Kemaslahatan Masyarakat

Milenial dan Aliansi Gen Z Dorong PPP Lamongan Deklarasikan Sandiaga Uno Menjadi Cawapres

Rabu, 21 Juni 2023 | 21:04 WIB
header img
Ketua DPC PPP Lamongan Zainul Arifin saat menggelar serap aspirasi kelompok milenial dan Aliansi Gen Z

LAMONGAN, iNewsGresik.id - Milenial dan Aliasi Gen Z mendorong DPC PPP Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno  menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu 2024.

Ketua DPC PPP Lamongan Zainul Arifin, mengatakan desakan ini disampaikan berbagai elemen masyarakat, di antaranya kelompok milenial dan aliansi Gen Z  dalam kegiatan serap aspirasi yang dilaksanakan DPC PPP Lamongan.

"Alasannya, Sandiaga Uno dinilai memiliki kharisma dalam memimpin dan mengelola management pemerintahan dengan baik dan memainkan instrumen politik kenegaraan," ujarnya, Rabu (21/6/ 2023).

Dikatakanya, Kedua tokoh tersebut dinilai mempunyai karakter yang dibutuhkan bangsa saat ini. Keduanya adalah pekerja keras, cerdas, ikhlas dan inovatif. Sehingga layak untuk diperjuangkan menjadi pemimpin Indonesia kedepan. 

"Aspirasi ini, tentu akan kita teruskan. Apalagi, mereka sebagai inspirasi generasi masa depan yang ide dan gagasannya perlu diapresiasi," beber Zainul Arifin.

Secara umum, lanjutnya, kami sepakat dengan pemikiran teman-teman milenial. Sebab, Sandiaga Uno memiliki banyak pengalaman sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program-programnya tepat sasaran di kalangan Gen Z dan Milenial. 

"Figur Sandiaga Uno, begitu melekat di kelompok milenial. Ide dan gagasannya dalam program kementerian yang dipimpinnya sangat bermanfaat untuk anak muda (Milenial/Gen Z)," jelasnya. 

Zainul menambahkan pihaknya sangat sependapat dengan aspirasi kelompok anak muda. Sandiaga Uno yang saat ini menjabat sebagai Menteri, tentunya bisa dimanfaatkan untuk menjaga konstituen.

"Secara jaringan dan logistik, Pak Sandiaga tampaknya masih bisa mengonsolidasikan sel-sel pendukungnya melalui pemenuhan kompensasi dan skema transaksional,” ungkapnya.

Lebih jauh Zainal Arifin mengungkapkan Sandiaga Uno memiliki banyak kans untuk bisa menjadi Cawapres. Karena suara kelompok muda di Indonesia, kategori Gen Z mencapai 27,94 persen dan kelompok Milenial sekitar 25, 87 persen. Jika dimanfaatkan, akan bisa memberikan sumbangsih suara besar pada Pemilu 2024.

"Aspirasi dari teman-teman muda yang tergabung dalam Aliansi Gen Z dan Generasi Milenial Kabupaten Lamongan akan kami tampung dan teruskan ke DPP PPP," tukasnya.

Masih menurut Zainul, sebelumnya berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP ke IV, PPP telah resmi mengusulkan kadernya, Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres.

"Kami DPC PPP Lamongan, berharap cawapres yang mendampingi Pak Ganjar itu merupakan sosok yang selaras dan mampu mengimbangi elektabilitasnya. Dalam hal ini, yang kita yakini dan optimistis andil untuk meraih kemenangan sebagai pendamping adalah Pak Sandiaga Uno," tandasnya.

Penegasan ini, kami sampaikan untuk memperkuat hasil Rapimnas PPP ke IV. Sebab, ada sosok nama lain yang coba disodorkan sejumlah partai politik di bursa cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Sejumlah nama itu, di antaranya Erick Thohir yang didorong oleh PAN, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang ditawarkan Perindo. 

"Serta yang baru adalah dimunculkannya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 seperti yang dikatakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut