get app
inews
Aa Read Next : Spanduk 'Mas Gibran Gantinono Bapak E' Bertebaran di Gresik

Sambut Gembira Putusan MK, Relawan Bolone Mas Gibran Jawi Wetan Gelar Tasyakuran

Selasa, 17 Oktober 2023 | 12:07 WIB
header img
Ratusan Relawan Bolone Mas Gibran di Kabupaten Gresik gelar tasayakuran dan doa bersama sambut putusan Mahkamah Konstitusi

iNewsGresik.id - Ratusan Relawan Bolone Mas Gibran di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggelar tasyakuran dan doa bersama di sekretariatnya di desa Sumengko, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik, Senin malam (16/ 10/2023).

Tasyakuran ini, sebagai ungkapan rasa syukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan uji materiil Pasal 169 huruf q UU Pemilu mengenai batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diajukan seorang mahasiswa bernama Almas Tsaqibbirru Re A.

Dalam putusannya, MK mengabulkan permohonan mengenai batas usia minimal capres dan cawapres menjadi 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Usai mendengar putusan MK, ratusan relawan bolone Mas Gibran di Kabupaten  Gresik, secara spontan melakukan sujud syukur dilanjutkan dengan tasyakuran serta membaca istighosah mendoakan agar mas Gibran bisa menjadi pemimpin Indonesia masa depan

"Kami berharap, semoga Mas Gibran ke depan bisa tampil sebagai pemimpin muda yang amanah. Bahkan bisa lebih baik lagi dari bapak Joko Widodo," ujar Korda Pantura relawan Bolone Mas Gibran Jawi Wetan, Adi Sarminto.

Dikatakanya, putusan MK ini, menjadi kabar baik bagi rakyat Indonesia, khususnya bagi kaum milenial. Sebab dengan putusan tersebut memungkinkan tokoh muda potensial di Indonesia seperti mas Gibran bisa tampil sebagai capres maupun cawapres di Pilpres 2024.

"Kami menilai sosok Mas Gibran sudah layak tampil di skala nasional. Ia telah sukses memimpin dan memajukan Kota Solo," ungkap Adi Sarminto. 

Hal senada disampaikan Ketua relawan Bolone Mas Gibran Jawi Wetan, Anugerah Buyung Ilmawans. Menurutnya,  tasyakuran dan doa bersama untuk menyambut kemenangan milenial, sekaligus mendoakan Mas Gibran agar dapat memenangkan Pemilu tahun 2024.

"Ke depan, Kami berharap semua Relawan Mas Gibran di Gresik berjuang sepenuh hati mendukung Mas Gibran. Kita yakin semangat pemimpin muda dapat menjadikan amunisi tersendiri terwujudnya Indonesia yang 'Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghafur," ujarnya di hadapan sekitar 400 relawann yang hadir.

Sementara Seorang mahasiswa Gresik, Alfin mengaku mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam kontestasi politik 2024. Karena tampil seorang anak muda, seperti Mas Gibran yang berani menggengam mimpi menjadi pemimpin negara Republik Indonesia.

"Visi dan misi dan Mas Gibran, sebagai anak muda akan menjadi inovasi baru dan sangat relevan jika diimplementasikan, karena anak muda adalah salah satu pilar masa depan bangsa," ujar Alfin.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut