get app
inews
Aa Read Next : Bantu Masyarakat, Caleg DPR RI Erna Mastiningrum Gelar Bazar Minyak Goreng Murah di Pelosok Lamongan

Abdikan Diri di Dunia Politik, Caleg Milenial ini, Komitmen Perjuangkan Kemaslahatan Masyarakat

Rabu, 01 November 2023 | 16:41 WIB
header img
Caleg PAN Gresik, Muhammad Manu bertekad mengabdikan diri di dunia politik

iNewsGresik.id - Dunia politik tak selamanya identik dengan transaksional. Masih ada politisi-politisi muda yang memiliki komitmen luhur, perjuangkan kemaslahatan masyarakat, salah satu di antaranya Alumnus Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Muhammad Manu (29). 

Diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil (Daerah Pemilihan) Gresik 9 meliputi wilayah Kecamatan Manyar dan Kecamatan Bungah, Muhammad Manu bertekad mengabdikan diri di dunia politik untuk perjuangkan kemaslahatan masyarakat.

"Jika nanti terpilih, Saya akan selalu melayani dan berinovasi memberikan solusi untuk kemaslahatan masyarakat,"ujar pemuda jebolan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Rabu (1/11/2023). 

Pemuda yang juga menjabat Ketua IKA-UMG, mengungkapkan pemuda harus berani tampil menyuarakan ide dan gagasan kreatifnya untuk kemajuan bangsanya. Usia muda bukan menjadi penghalang untuk mengabdi pada negeri. 

“Oleh karena  itu, pemuda jangan hanya mengekor pendahulunya. Pemuda harus berani mengambil peran dengan terjun di dunia politik,” ungkapnya. 

Dikatakanya, generasi milenial maupun generasi z harus mendapatkan ruang yang lebih besar untuk mengaktualisasikan dirinya di bidang politik. Selama ini, anak-anak muda hanya menjadi objek atau komoditas politik. 

“Kita harus berani tampil, menyampaikan ide dan gagasan di jalur-jalur politik agar gagasannya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat," jelasnya. 

Problematika sosial, lanjutnya masih menjadi permasalahan serius yang hingga kini belum terpecahkan. Ketimpangan antara si kaya dengan si miskin, hingga berbagai masalah terkait regulasi yang mengundang kontroversi. 

"Oleh karena itu, diperlukan pikiran anak mudah yang jernih dan segar. Pemikiran anak-anak muda yang terdidik dan berkompeten, menjadi solusi atas segala persoalan sosial dan kebangsaan yang terjadi," tandasnya.

Menurutnya, keberadaan generasi muda dalam bidang politik sangatlah perlu. Generasi muda yang inovatif, kreatif dan progresif dapat memberikan "angin segar" untuk membuka ruang analisis kebijakan yang futuristik.

"Pemikiran anak muda masih fresh, masih segar dan jernih. Buah-buah pikiran ini, diperlukan agar menghasilkan regulasi, program dan kebijakan yang baik dan sesuai dinamika masyarakat," pungkas pria yang juga menjabat Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Gresik.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut