get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Serahkan Surat Tugas Kepada Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif

Daftar Bacabup, Syahrul Munir Berikan Kado Motor Vespa Klasik kepada Ketua DPD PAN Gresik

Rabu, 29 Mei 2024 | 20:57 WIB
header img
Syahrul Munir , secara spontan memberikan kado Vespa Klasik warna biru Nopol L 5602 QC kepada Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman

iNewsGresik.id - Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, M Syahrul Munir, mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati (Bacabup) pada Pilkada Gresik 2024 ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Gresik, Rabu (29/5/2024). 

Prosesi pendaftaran berlangsung unik. Rombongan Bacabup milenial ini mendapatkan pengawalan puluhan petani tambak membawa  Engglek (Bak untuk membawa ikan hasil tambak) dan kelompok anak muda pecinta Vespa Klasik Gresik.

Syahrul Munir didampingi Sekretaris Fraksi PKB DPRD Gresik, Abdullah Hamdi, berboncengan mengendarai Vespa Klasik. Mereka berangkat dari kantor DPC PKB Gresik beriring-iringan menuju kantor DPD PAN Gresik.

Menariknya lagi, usai prosesi pendaftaran, Syahrul Munir secara spontan memberikan kado Vespa Klasik  warna biru Nopol L 5602 QC kepada Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman. 

Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman mengapresiasi langkah Syahrul Munir mendaftarkan dirinya menjadi Bupati Gresik melalui DPD PAN Gresik. Baginya, Syahrul Munir merupakan sosok legislator yang kreatif dan inovatif.

"Saya sudah hafal dengan Mas Syahrul, baik soal kemampuan maupun komitmennya. Karena saya bersama-sama 5 tahun di Komisi II DPRD Gresik." ujarnya.

Faqih Usman menambahkan Syahrul Munir merupakan figur bakal calon bupati ke 2 yang mendaftar di DPD PAN. Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif juga telah mendaftar sebagai  Bacabup.

"Dengan begitu, DPD PAN Gresik sudah menerima pendaftaran 2 orang Bacabup yakni dr Asluchul Alif dan Syahrul Munir," ungkapnya.

Soal figur yang mendapatkan rekomendasi,  lanjutnya, menjadi kewenangan DPP PAN.  Namun, menurutnya rekomendasi DPP PAN selalu 1 paket paket yakni Bacabup dan Bacawabup. 

"Untuk rekomendasi nanti mutlak menjadi wewenang DPP. Kami bertugas menerima pendaftaran," terangnya. 

Sementara itu, Syahrul menyatakan bahwa  dirinya dan PAN punya perasaan sama untuk Gresik yang lebih baik dan untuk perubahan di Kota Pudak.

Soal kehadiran petani tambak, lanjutnya menjadi simbul perjuangan untuk memperjuangkan dan memajukan nasib petani tambak agar lebih sejahtera. Termasuk subsidi pupuk bagi petani tambak. 

"Saya mempunyai visi Gresik Mentas (Gresik menuju tuntas).Hal ini, selaras dengan spirit PAN Gresik yakni meningkatkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat," tegasnya. 

Lebih jauh Syahrul Munir mengungkapkan melalui misi Gresik Mentas, pihaknya berjanji akan menyelesaiikan berbagai persoalan di Gresik yang selama ini belum tuntas. "Melalui tagline Gresik Mentas, Saya akan menuntaskan berbagai persoalan di masyarakat yang belum seleai secara tuntas," pungkas Syahrul Munir.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut