Kirim 4 Atlet di Porwanas, PWI Gresik Optimis Menorehkan Prestasi

Agus Ismanto
.
Minggu, 20 November 2022 | 20:48 WIB
PWI Gresik Mengirikan 4 orang Atlet di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur

GRESIK, iNews.id - Persatuan Wartawan Indoneisa (PWI) Kabupaten Gresik, mengirimkan empat atlet di ajang Pekan  Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang berlangsung di Malang, Jawa Timur pada 20 sampai 27 November  2022.

Ketua PWI Gresik, Ashadi Ikhsan berharap atlet wartawan PWI Gresik dapat menorehkan prestasi dengan mendulang  medali, sehingga mengharumkan nama Gresik dan Jawa Timur di ajang Porwanas 2022. 

"Sebagai ketua PWI dan keluarga besar Wartawan Gresik, kami sangat mengapresiasi rekan rekan yang turut berpartisipasi  di ajang kejuaraan nasional," ujar Ashadi Iksan, Minggu (20/11/2022). 

Ashadi menambahkan optimis empat anggotanya yang tampil di Porwanas XIII mampu meraih hasil memuaskan. Karena  mereka merupakan atlet terbaik dan mengantongi cukup pengalaman. 
 
"Kami yakin dan percaya, atlet perwakilan PWI Gresik akan mendulang prestasi, karena telah mempersiapkan diri  secara matang," ungkapnya. 

Empat atlet PWI Gresik yang berpartisipasi yakni Loudry Prayoga, Yuan Abadi dan Arif Adi Wijaya yang berlaga di  Cabor E-Sports. Sedangkan satu anggotan lain, Tofan Kumara akan berlaga di Cabor sepak bola U-40. 

Salah satu Atlet, Loudry Prayoga mengatakan akan tampil maksimal agar mampu menorehkan prestasi. Demi mewujudkan  harapanya, sejak dua bulan terakhir perwakilan wartawan Gresik telah menjalani latihan serius. 

" Kita ingin menunjukkan bahwa seorang wartawan tidak hanya sekedar bisa menulis berita, tetapi  juga mampu  mengukir prestasi di bidang olahraga,” ujarnya. 

Pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur akan mempertandingkan sebanyak 10 cabor  yakni tletik, biliar, bulutangkis, bridge, catur, futsal, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja dan esport. 

Gelaran akbar ini, diikuti sebanyak 3.500 atlet wartawan dari 34 Provinsi di Indonesia. Ajang Porwanas ini  diharapkan menambah rasa tanggung jawab, kemandirian dan kebersamaan di dalam melaksanakan tugas jurnalistik. 
 

Editor : Agus Ismanto
Bagikan Artikel Ini