get app
inews
Aa Read Next : Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif dari Limbah Industri

Bantu Warga Korban Gempa Cianjur, SIG Terjunkan Tim Reaksi Cepat

Kamis, 24 November 2022 | 19:23 WIB
header img
Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang (SIG Group) bersama Kepolisian dan TNI melakukan pencarian korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

GRESIK, iNews.id – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama anak perusahaan menenrjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu penanganan korban gempa bumi di Cianjur, Jawa barat yang menelan banyak korban jiwa. 

SIG menerjunkan TRC dari PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur tergabung dalam tim rescue. 

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, SIG berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Satgas BUMN dan pihak terkait bersinergi menyalurkan bantuan.

"Hal ini sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir kepada perusahaan-perusahaan BUMN untuk hadir memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa," ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Vita Mahreyni, mengungkapkan, SIG memberikan bantuan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya, diantaranya 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 8 pcs mie instan, 4 pcs biskuit, dan 1 pcs selimut. 
 
Sedangkan, Unit usaha SIG, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako, selimut, senter, popok, pembalut wanita, kaos kaki, makanan siap saji (ransum), makanan bayi, pispot, terpal ukuran 4x6, serta paket obat-obatan.
 
"Bantuan diserahkan secara bertahap mulai Rabu (23/11) di Posko Satgas BUMN Provinsi Jawa Barat, Kantor Perum Perhutani, Kabupaten Cianjur," terangnya.

Tim Satgas BUMN Jawa Barat, Tatang Kusdiana mengatakan, bantuan dari SIG dan BUMN lain ditampung di posko Satgas BUMN. Kemudian didistribusikan ke seluruh lokasi terdampak.

“Kami memaksimalkan proses pendistribusiannya agar segera diterima warga secara merata di seluruh lokasi terdampak," ujarnya. 

Tatang Kusdiana menambahkan gempa bumi mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan retak, sehingga mereka mengungsi di tenda dan posko untuk mengantisipasi adanya gempa susulan. 

"bantuan digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga yang berada di posko pengungsian," pungkasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut