get app
inews
Aa Read Next : Sungai Bengawan Gresik Meluap, Genangi Ratusan Rumah Warga di 2 Kecamatan

Tim SAR Sisir Sungai Bengawan, Mencari Kakek Pencari Ikan yang Tenggelam

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:33 WIB
header img
Tim Gabungan SAR Surabaya, BPBD Gresik dan Satpolair Polres Gresik menyisir sungai Bengawan mencari pencari ikan yang tenggelam


GRESIK, iNews.di – Seorang pencari ikan, Hardak (65), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar  tenggelam, saat mencari ikan di aliran sungai Bengawan di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, kabupaten Gresik,  Senin (26/ 12).

Tim gabungan SAR Surabaya, BPBD Gresik dan Satpolair Polres Gresik yang diterjunkan melakukan pencarian korban, hingga Rabu petang (27/12) belum menemukan keberadaanya. Diduga korban tenggelam dan terbawa arus sungai Bengawan.

Koordinator lapangan Basarnas Surabaya, Ainul Makhdin mengatakan telah melakukan penyisiran di aliran sungai Bengawan dengan menggunakan 2 unit perahu karet. Namun, keberadaan kakek yang sehari hari bekerja mencari ikan di sunga hingga kini belum ditemukan.

“Kami telah melakukan penyisiran sepanjang 2 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban. Namun keberadaan korban belum ditemukan,” ujarnya.

Dikatakanya, tingginya debit air dan derasnya arus sungai Bengawan menjadi kendala aktivitas pencarian. Meski demikian, tim gabungan akan terus melanjutkan pencariannya untuk mendapatkan korban.

“Besok kita kembali melanjutkan pencarian lanjutan dengan memperpanjang route penyisiran, hingga di muara Bengawan,” terangnya.

 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut