get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Tim volly Puteri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Bidik Juara Proliga 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 | 03:33 WIB
header img
Lounching tim volly puteri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesai di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik, Jumat, (30/12/2022)

GRESIK, iNews.id - Tim volly putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia membidik gelar juara Proliga 2023. Untuk mencapai target tersebut tim kebanggan warga Gresik mendatangkan dua pemain asing yakni Julieta Lazcano asal Argentina dan  Bogdana Anisova asal Ukraina.

Manajer tim Bola Voli puteri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (PBV-PG) Nanda Kiswanto mengatakan, musim ini timnya diperkuat 3 pemain Timnas Indonesia  dan 2 legiun asing yakni Julieta Lazcano yang berstatus kapten Timnas Argentina dan
Bogdana Anisova yang berstatus kapten Timnas Ukraina.

"Musim ini, Kita menyiapkan tim cukup serius dan  mendatangkan pemain asing lebih awal. Sehingga persiapanya lebih matang dan kompak," ujarnya saat launching tim di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik, Jumat, (30/12/2022).

Dikatakanya, komposisi tim pada musim ini bermaterikan 80 persen pemain lama dan 20 persen merupakan pemain baru. Hal ini, membuat tim lebih stabil. Sebab, kalau kalau terlalu banyak pemain baru akan mempengaruhi kekompakan dan keterpaduan tim.
Sehingga, persiapan tim semakin matang dan mentalitas pemain lebih solid dan kompak.

"Karena itu, Kami mematok target gelar juara Proliga 2023," harapnya.

Senada disampaikan Ketua umum Perkumpulan Bola Voli Petrokimia Gresik (PBVPG) Koko Sudiro.Menurutnya, kompetisi musim ini akan lebih jauh seru dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, diikuti sebanyak 8 tim volly putera dan 6 tim puteri. Sedangkan, waktu kompetisinya tidak ditambah.

"Oleh karena itu, butuh persiapan Fisik dan Psikis lebih baik, karena aktivitas pemain dan pelatih lebih meningkat dibandingkan kompetisi sebelumnya," ujarnya.

Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, lanjutnya, telah mempersiapan tim lebih awal dibandingkan pada kompetisi sebelumnya. Pasca kompetisi terhenti, akibat kompetisi akibat Covid-19, membuatnya tim dapat mempersiapakan lebih awal dan mentalitasnya  lebih stabil.

"Insya Allah dengan persiapan yang lebih matang, kami bisa mewujudkan target juara Proliga," ujar Koko SUdiro.

Sementara itu, pelatih Tim Voli Gresik Petrokimia Ayub Hidayat mengatakan timnya sudah menjalani persiapan selama dua bulan. Mereka menjalani latihan pagi dan sore untuk persiapan menghadapi Proliga yang bakal dimulai pada tanggal 7 Januari 2022 mendatang.

"Kita akan berjuang maksimal untuk mewujudkan target tertinggi jura Proliga 2023," ujarnya.

Kapten tim putri Petrokimia Gresik Khalisa Azilia Rahma mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk bertanding di ajang Proliga 2022. Terlebih kekompakkan tim juga sudah terbentuk, lantaran mereka sudah tinggal dalam mess pemain yang disiapkan oleh Petrokimia Gresik. Mereka menempatinya dalam dua bulan terakhir.

"Saya kira kesolidan tim sudah mulai terbentuk, apalagi kami tinggal di mess yang itu secara nggak sadar setiap hari membangun chemistry," tutur Khalisa.

Pihak manajemen PT Petrokimia Gresik melalui Direktur Utama Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan, perusahaan memberikan dukungan penuh terhadap kiprah tim putri yang bakal berlaga di Proliga 2022. Dikarenakan, Petrokimia berkeinginan menjaga komitmen untuk terus berkontribusi pada bidang olahraga di Indonesia.

"Petrokimia Gresik sudah bertahun-tahun memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di Tanah Air. Beberapa cabang olahraga binaan Petrokimia Gresik selain voli di antaranya silat, renang dan senam," tutur Dwi.

Dia menambahkan, Pupuk Indonesia sebagai perusahaan induk Petrokimia Gresik juga memainkan peran penting dalam kehadiran tim bola voli putri Petrokimia Gresik. Melalui salah satu produknya yaitu pupuk Phonska Plus, Pupuk Indonesia menjadi sponsor utama bagi tim putri yang berlaga di Proliga 2022 mendatang.

Gelaran Proliga 2023, rencanya akan digelar secara terpusat di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dimulai pada 7 Januari 2022 mendatang, dengan bagian putra diikuti 8 peserta dan kategori putri diikuti 6 peserta.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut