get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Takluk Atas Jakarta BIN, Kans Gresik Petrokimia Melaju Grand Final Semakin Berat

Jum'at, 03 Maret 2023 | 11:50 WIB
header img
Tim Gresik Petrokimia harus mengakui keunggulan Jakarta BIN pada seri dua final four putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (2/3/2023).

GRESIK, iNews.id - Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia harus mengakui keunggulan Jakarta BIN pada seri dua final four putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Kamis (2/3/2023).

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat, saling kejar mengejar, hingga akhirnya tim kebanggan warga Gresik ini harus mengakui keunggulan tim pendang baru Jakarta BIN dengan skor 3-2 (25-18, 23-25, 25-20, 21-25, 15-13).

Pelatih Gresik Petrokimia, Ayub Hidayat mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan, terutama di receave. "Kita kalah, karena banyak melakukan kesalahan di receave. Kalau receave jelek, maka sulit untuk melakukan serangan balik," ujar Ayub.

Ini, lanjutnya merupakan kekalahan kedua bagi Runner Up Proliga 2022. Sebelumnya, pada seri satu di Gresik tim kebanggan warga Gresik menderita kekalahan atas Bank bjb. Namun, menang sekali dari Pertamina Fastron di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

pelatih Jakarta BIN.Octavian mengatakan timnya sulit meraih kemenangan melawan Gresik Petrokimia. Bahkan harus bermain lima set. "Memang kita cukup berat. Main tidak lepas. Itu mungkin karena masih sebagian junior," ujar nya usai pertandingan. 

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari. "Kalau menurut saya sih, kita tidak bisa lepas. Masih suka main sendiri-sendiri. Masih suka egois," tambah Ratri.

Meski begitu, pemain timnas itu masih mensyukuri timnya bisa meraih kemenangan di akhir putaran satu ini. "Bersyukur kita menang. Mudah-mudahan bisa menang di tiga pertandingan berikutnya," tutur Ratri.

Sebelumnya , tim besutan Octavian menderita dua kali kekalahan. Pertama, kalah dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata dengan skor 2-3. Kedua kalah atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut