get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Raih Platinum Winner di Ajang Kehumasan PRIA 2023

Senin, 20 Maret 2023 | 20:51 WIB
header img
VP Komunikasi Korporat PG, Rama Yusron Harbiansyah (tiga dari kiri) bersama tim, Pts VP CSR PG, Kadek Ardhika Widya Kresna (dua dari kiri) bersama tim usai menerima penghargaan PRIA 2023

GRESIK, iNews.id - Petrokimia Gresik meraih penghargaan Platinum Winner, satu-satunya penghargaan tertinggi utk Sub Kategori Anak Perusahaan BUMN di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023.

Platinum winner diberikan karena perusahaan penghasil pupuk di Gresik ini memborong sebanyak delapan penghargaan di ajang "The 8th PRIA"  yang digelar majalah PR Indonesia di Hotel Aston, Denpasar, Jumat (17/3).

Vice President Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah  mengatakan penghargaan diberikan karena kinerja kehumasan Petrokimia Gresik dinilai inovatif dalam mengomunikasikan program maupun strategi perusahaan dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

"Platinum Winner ini menjadi bukti bahwa kinerja pengelolaan komunikasi Petrokimia Gresik semakin baik dan optimal," ujar Rama usai menerima penghargaan, Senin (20/32023).

Rama mengungkapkan di era serba digital dan kemudahan akses informasi ini, maka peran komunikasi di Petrokimia Gresik semakin strategis. Apalagi, perusahaan bertekad memperkuat posisinya sebagai sentra petrochemical industry.

"Karena itu, kinerja kehumasan harus mampu menyampaikan tujuan Petrokimia Gresik dengan baik kepada publik," bebernya. 

Di ajang "The 8th PRIA", Petrokimia Gresik juga meraih 7 penghargaan yang lain yakni tiga Gold Winner untuk Kategori Departemen Public Relations (PR), Kategori Kanal Digital (Sub Kategori Website) dan Kategori Owned Media (Sub Kategori Video Profile).

Kemudian, dua Silver Winner untuk Kategori Owned Media (Sub Kategori Media Cetak) dan Kategori Program CSR (Sub Kategori Sustainability Business). Selanjutnya penghargaan Bronze Winner pada Kategori Program PR (Sub Kategori Digital PR) dan penghargaan sebagai perusahaan Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 (Sub Kategori Anak Usaha BUMN). 

"Kinerja positif perusahaan berkolaborasi dengan strategi komunikasi yang tepat akan menjadi kemasan menarik untuk dipublikasikan. Ini merupakan salah satu kunci Petrokimia Gresik berhasil menjadi yang terpopuler di media massa," ungkap Rama. 

Menurutnya, Petrokimia Gresik mengawali perolehan Platinum Winner pada tahun 2020 dan 2022 dan kemudian mempertahankan di ajang PRIA tahun ini. 

"Prestasi ini, merupakan prestasi bersama, berkat kolaborasi semua lini di perusahaan. Penghargaan Platinum Winner diharapkan menjadi motivasi untuk mendorong kinerja positif lainnya," tandasnya.

Lebih jauh, Rama mengungkapkan, komunikasi yang baik, tidak terlepas dari kinerja positif semua Unit Kerja di Petrokimia Gresik. "Kinerja kehumasan merupakan buah dari kolaborasi dan sinergitas dari semua lini. Semoga capaian prestasi ini menjadikan kinerja Petrokimia Gresik semakin optimal," pungkasnya. 

Public Relations Indonesia Awards (PRIA) yang digelar Majalah PR Indonesia merupakan salah satu barometer kinerja kehumasan bagi praktisi PR korporasi atau organisasi. PRIA menjadi bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja humas yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. 

PRIA yang rutin digelar setiap tahun menjadi cermin pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi. Pada tahun 2023, kompetisi PRIA diikuti sebanyak 836 entry dari seluruh Indonesia dan berbagai perusahaan besar baik BUMN maupun Swasta.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut