get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Mencuri, Pasutri Membawa Anak Balitanya Dihakimi Warga

Kepergok Mencuri di Toko Kelontong, Pasutri dan Seorang Anaknya Diamuk Massa

Kamis, 06 April 2023 | 01:06 WIB
header img
Mobil milik tersangka pelaku yang hancur karena menjadi pelampiasan kekesalan massa.

GRESIK, iNews.id – Satu keluarga terdiri dari pasangan suami, isteri dan seorang anaknya nyaris menjadi korban amuk massa karena diduga melakukan pencurian di sebuah took Kelontong di desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Rabu (5/4/2023).

Meski lolos dari amuk massa, tetapi mobil City Car jenis,  jenis Daihatsu Sigra Nopol L – 1725- BAH yang dikendarainya hancur menjadi pelampiasan kekesalan warga. Peristiwa ini sempat terekam kamera warga dan videonya viral di media social.

Kapolsek Kebomas, Kompol Made Jatinegara mengatakan tiga tersangka pelaku yang diamankan masing masing sang suami berinisial AE (66). Kemudian isteri berinisial M (60)  dan sang anak berinisial FA (35), warga Kecamatan Sawahan, Kota Susurabaya. 

“Mereka diamankan warga melalui aksi kejar kejaran di jalan raya. Bahkan mobil tersangka pelaku sempat menabrak satu unit sepeda motor,” ujarnya di Mapolsek Kebomas, Rabu (5/4/2023).

Dari hasil pemeriksaan, kawanan tersangka pelaku berpura pura belanja di took kelontong. Pasangan suami isteri turun dari mobil untuk berbelanja di toko kelontong. Sedangkan sang anak tetap berada di dalam mobil. 

“Sesampainya di toko kelontong, sang suami pamit buang air kecil di toilet.Karena, terlalu lama di dalam toilet, sang pemilik mulai curiga. Korban meminta tersangka segera keluar dari dalam toilet,” paparnya.

Namun, lanjutnya saat keluar dari toilet,  korban memergoki tersangka menyambar tas korban yang tersimpan di etalase toko. Korban berusaha merebutnya, sehingga terjadi aksi tarik menarik. Dalam posisi terjepit, korban akhirnya meneriakinya maling. 

"Teriakan ini, membuat tersangka panik, kemudian melemparkan tas milik korban. Tersangka langsung kabut kabur dengan mengendarai mobilnya yang parkir di depan toko," jelasnya. 

Kompol Made Jatinegara menambahkan teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar. Wargapun melakukan pengejaran dengan mengendarai sepeda motor. Upaya pelarian tersangka terhenti, setelalh mobilnya menabrak sepeda motor.

"Warga akhirnya meringkus tersangka dan merusak mobilnya. Polisi yang mendatangi lokasi kejadian langsung mengamankan kawanan tersangka ke Mapolsek Kebomas," tandasnya.

Di hadapan petugas penyidik, tersangka mengaku nekad mencuri karena terdesak kebutuhan lebaran dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. "Hingga kini, kawanan tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kebomas," pungkasnya. 
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut