get app
inews
Aa Read Next : RUPS 2024, SIG Putuskan Pembagian Dividen Senilai Rp572 Miliar

Mudik Bersama BUMN, SIG Berangkatkan 600 Peserta Mudik Gratis

Selasa, 18 April 2023 | 22:43 WIB
header img
General Manager of CSR SIG, Edy Saraya (kedua kiri) memberikan bingkisan perlengkapan perjalanan kepada Harsono, peserta mudik gratis dari SIG, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/4).

GRESIK, iNews.id – SIG memberangkatkan sebanyak 600 pemudik dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat menuju berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pelepasan Mudik Bersama BUMN 2023, dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohirn didampingi Direktur Utama SIG, Donny Arsa di Gelora Bung Karno, Jakarta,Selasa (18/4/2023). 

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, besarnya antusiasme masyarakat mengikuti mudik di momen lebaran, memberikan semangat bagi SIG untuk mendukung penyediaan akses transportasi mudik yang aman dan nyaman. pemberangkatan mudik gratis melalui program “Mudik Dinanti, Mudik di Hati' menggunakan sebanyak 12 unit bus yang dilakukan secara bergelombang, pada Selasa (18/4/2023) dan Rabu (19/4/2023).

"Program mudik gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Perseroan bersama Kementerian BUMN," ujar Donny Arsal.

Program mudik gratis ini, lanjutnya diperuntukkan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja sektor informal, di antaranya tenaga konstruksi, pekerja kebersihan, dan para pelaku UMKM. 

"Alhamdulillah. Kami bersyukur setiap tahun berkesempatan memberangkatkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan kerabatnya di kampung halaman. Melalui mudik bareng, kita tidak hanya mengurangi risiko kemacetan dan kecelakaan, tapi juga polusi udara", terangnya. 

Salah seorang pemudik, Darman, 34 tahun, mengatakan sangat terbantu dengan program mudik gratis BUMN. Selain menghemat biaya juga lebih aman dan nyaman," ujar pekerja konstruksi asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Mudik grats bersama BUMN merupakan pengalaman pertama bagi dirinya dan keluarga.

“Alhamdulillah semua gratis.Tahun lalu, kami mudik menggunakan travel dengan biaya cukup tinggi. Terima kasih semuanya. Semoga SIG semakin maju dan terus menggelar mudik gratis setiap tahun”, ujar Darman.

SIG Mudik gratis diawali dengan memberangkatkan sebanyak 50 pemudik dari Jakarta tujuan Surabaya via Tol Trans Jawa. Selanjutnya pada hari Rabu (19/04), pemudik gelombang kedua diberangkatkan dari Banten, Tangerang, dan Jakarta menuju sejumlah kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur, di antaranya Semarang, Tegal, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Klaten, Boyolali, Solo, Brebes, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Ngawi, Tuban, Lamongan, Gresik, Madiun, Jombang, dan Mojokerto.

Dony Arsal Mengungkapkan seluruh peserta mudik diwajibkan tetap menerapkan Prokes selama perjalanan di tengah status Covid-19 yang mengalami peningkatan. Selain itu, para pengemudi  wajib  menjalani tes kesehatan guna memastikan kondisi sehat, dan memastikan moda transportasi yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan kelayakan. 

"SIG juga membekali peserta dengan makanan, obat-obatan, kaos, goodie bag, masker dan hand sanitizer," pungkas Donny Arsal.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut