get app
inews
Aa Read Next : Belajar Renang di Waduk, Pelajar Asal Lamongan Tewas Tenggelam

Asyik Bermain, Dua Siswa SD di Gresik Tewas Tenggelam di Waduk Irigasi

Senin, 08 Mei 2023 | 11:49 WIB
header img
Warga bergotong royong mencari jenasah korban tenggelam di waduk irigasi di desa Tenggor, Balungpanggang, Gresik

GRESIK, iNews.id - Dua bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar, Saskhirana Sahwa Pramesti ( 12) dan Siti Hardianti Fulansari (11) tewas tenggelam di waduk irigasi di desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu petang (7/5/2023). 

Kepala desa Tenggor, Kawianto mengatakan jenasah kedua korban ditemukan warga, setelah bergotong royong melakukan pencarian selama lebih dari 6 jam di dasar waduk  yang memiliki kedalaman 4 meter. 
“Kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ujarnya di lokasi kejadian.

DIkatakanya,  peristiwa tragis ini terungkap, setelah warga curiga mendapat sepeda onthel dan jilbab korban tergeletak di pinggir waduk.  Warga kemudian melaporkan kecurigannya ke perangkat desa setempat.
“Warga yang curiga kemudian melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman di dasar waduk,” terangnya.

Upaya pencarian,  lanjutnya, akhirnya membuahkan hasil, setelah melakukan pencarian selama lebih dari 6 jam. “ Jenasah korban ditemukan di dasar waduk dengan posisi berdekatan,” bebernya.

Lebih jauh, Kawianto mengungkapkan korban pamit kepada orang tuanya membeli mie ayam di tetangganya. Namun, hingga lebih dari 2 jam, korban tidak kembali pulang. “Diduga keduanya tidak bisa berenang, sehingga tewas tenggelam,” tandasnya. 

Usai dievakuasi, pihak keluarga menolak Outopsi kedua korban. Pihak keluarga menerima peristiwa nahas yang menimpa keluarganya. “Peristiwa tewasnya kedua korban hingga kini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian sektor balungpanggang,” pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut