get app
inews
Aa Read Next : Bank SumselBabel Taklukkan Juara Bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Begini Strateginya

Jamaah Calon Haji Indonesia Asal Gresik Suhandak Wafat saat Tiba di Madinah

Minggu, 28 Mei 2023 | 13:23 WIB
header img
Ketua Kadaker Bandara Haryanto bersama Sumarni, istri dari Achmad Suhadak jemaah haji yang wafat saat tiba di Madinah. Foto: Sucipto

MADINAH, iNewsGresik.id -  Haji 2023 datang kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Seorang jamaah haji asal Gresik, Jawa Timur bernama Achmad Suhadak Riduwan,53, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 9 Embarkasi Surabaya (SUB-09) meninggal dunia. 

Suhadak dikabarkan meninggal dunia beberapa saat setelah mendarat di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah Sabtu, 27 Mei 2023. Sampai hari ini, total jamaah Indonesia yang wafat berjumlah 2 orang. 

Ketua Kloter 9 Embarkasi Surabaya (SUB) Moh. Kholis F mengatakan, almarhum meninggal saat baru tiba di bandara. Menurur dia, selama perjalanan dari Surabaya hingga Madinah tidak ada tanda-tanda kalau almarhum sakit. "Almarhum meninggal karena sakit jantung," katanya. 

Menurut Kholis, rencananya almarhum di makamkan di pemakaman Baqi. Saat ini pihaknyan tengah menunggu keluarnya surat Certificate of Death (COD) yang rencananya keluar nanti sore. 

"Iya, satu jamaah haji meninggal dunia atas nama Achmad Suhadak,53, tahun. Saat ini jenazah ada di rumah sakit Madinah," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Haryanto.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut