get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Atlet Gresik Peraih Medali Porprov Jatim 2023, Mendapatkan Bonus Total Rp 9,2 Miliar

Hebat! Spiderman Smamsatu Gresik Juara Panjat Tebing Internasional

Selasa, 06 Juni 2023 | 20:30 WIB
header img
Atlet panjat tebing (Spiderman) Smamsatu Gresik, Antasyafi Robby Al Hilmi meraih medali emas

GRESIK, iNews.id - Atlet panjat tebing (Spiderman) Smamsatu Gresik, Antasyafi Robby Al Hilmi, berhasil  meraih juara I kompetisi internasional 'Youth Bouldering Series 2023' di Ground Up Climbing, 60 Tessensohn Road CSC@Tessensohn Level 2, Singapura, Ahad (4/6/2023).

Altet yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berhasil meraih medai emas kategori Boulder Youth A Boys. Gelar ini dicapai, setelah Siswa kelas X-6 Smamsatu Gresik ini mengalahkan tujuh atlet panjang tebing dari berbagai negara di Asia.

Antasyafi Robby Al Hilmi mengatakan kompetisi internasional ini merupakan ajang  untuk mengasah mental dan mengukur kekuatan agar di masa depan dapat meraih prestasi yang gemilang. "Saya bersyukur, bisa bertanding di even internasional dan berhasil mengukir prestasi," ujarnya, Selasa (6/6/2023).

Dikatakanya, kompetisi internasional merupakan kali kedua bagi dirinya. Sebelumnya, saat masih berumur 8 tahun, pernah berlaga mengikuti lomba yang sama. Karena itu, sebelum berangkat ke Singapura, telah mempersiapkan secara matang.

"Alhamdulillah saya bisa meraih medali internasional pertama di Singapura," bebernya. 

Untuk menjadi juara, lanjutnya, membutuhkan mental yang kuat, semangat dan kerja keras. Maka dari itu, perlu menyiapkan waktu dan tenaga agar memiliki mental sekuat baja. 

“Kita semua di beri kesempatan yang sama dari Tuhan, cuma bagaimana cara kita bersyukur, berusaha, dan berdoa yang menentukan. Karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil,” ungkapnya.

Kepala Smamsatu Gresik, Ainul Muttaqin SP MPd mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih Robby. “Tentu saya sangat bangga dan bahagia karena ananda Robby terus memberikan prestasi di bidang panjat tebing,” ucapnya.

Menurutnya, tidak hanya prestasi, namun Robby bisa menjadi role model bagi anak-anak seusianya, di mana anak-anak seusianya disibukkan dengan having fun, namun Ananda Robby menghabiskan masa remajanya dengan berlatih dan berprestasi. 

“Semoga mengisnpirasi siswa lainnya dan tentu anak-anak seusianya,”harapnya pada PWMU.CO, Senin (5/6/2023).

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut