get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 113 Siswa SMANUSA Gresik Diterima PTN Favorit, 13 Siswa dari Kelas Percepatan

Membanggakan! 50 siswa Smamsatu Gresik Lulus PTN Favorit Jalur SNBT 2023

Rabu, 21 Juni 2023 | 15:30 WIB
header img
SMAMSATU Gresik berhasil menghantarkan 49 siswanya lulus di PTN melalui jalur SNBT

GRESIK, iNews.id - Sebanyak 50 siswa  SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik berhasil diterima  di berbagai Pergurun Tinggi Negeri di Tanah air melalui Jalur Seleksi Nasional Test (SNBT) 2023. Jumlah ini meningkat sebesar 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah sebanyak 32 orang siswa.

Siswa Smamsatu Gresik ini, diterima di berbagai PTN ternama di Indonesia di antaranya Universitas Brawijaya (UB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Pembangunan NAsional (UPN) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Jember (Unej) dan sebagainya. 

Kepala Smamsatu Gresik Ainul Muttaqin SP MPd mengatakan jumlah siswa yang diterima di jalur tes itu, memecahkan rekor  sebelumnya. Sampai berita ini ditulis, sebanyak 50 peserta didik SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik diterima di berbagai perguruan tinggi negeri ternama di Tanah Air. 

"“Alhamdulillah dan saya ucapkan selamat pada semua siswa yang lolos seleksi SNBT ini yang diterima di berbagai kampus top Indonesia," ujarnya di Aula Smamsatu Gresik, Rabu (21/6/2023) . 

Peningkatan jumlah siswa yang diterima di PTN ini, lanjutnya, sangat membahagiakaan keluarga besar Smamsatu Gresik. "Hal ini menjadi trend positif bagi Smamsatu di masa depan semakin banyak mencetak generasi bangga," ungkapnya. 

Senada disampaikan Guru BK Smamsatu Wiwit Rahmya Rosintan.  Hal ini tidak lepas dari peran sekolah dalam memberikan konseling jurusan sesuai dengan kebutuhan siswa. Juga adanya bimbingan SNBT sejak awal, sehingga mampu melihat potensi siswa. 

“Alhamdulilah. Doa kami dikabulkan Allah SWT. Kami sangat bangga. Semoga di tahun tahun mendatang, semakin banyak siswa Kami yang diterima di PTN,” ujarnya. 

Waka Kurikulum Smamsatu Nurul Ilmiyah SPd mengatakan bimbingan SNBT sejak awal, merupakan salah satu kunci keberhasilan kenaikan jumlah siswa yang lolos SNBT. 

“Alhamdulillah siswa Smamsatu mampu menaklukkannya dan berhasil lulus diterima di kampus PTN. Selamat bagi anak-anak yang lolos SNBT dan terima kasih telah berjuang dengan keras agar bisa lolos tahun ini dengan giat belajar dan melatih soal dengan bapak ini guru SNBT Smamsatu,” ungkapnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut