get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Berjibaku Selama 5 Jam, Petugas Damkar Gresik Berhasil Jinakkan Kebakaran di Gudang Pabrik Kayu

Rabu, 21 Juni 2023 | 21:45 WIB
header img
Petugas Damkar padamkan api yang membakar gudang pabrik kayu PT Bina Megah Indowood

GRESIK, iNewsGresik.id - Gudang perusahaan pengolahan kayu PT Bina Megah Indowood di Jalan Putat Lor, Kecamatan Menganti, Gresik ludes terbakar, Rabu (21/6/2023). Tidak ada korban jiwa, tetapi menimbulam kerugian mencapai ratusan juta rupiah, karena seluruh material kayu di dalam gudang ludes terbakar. 

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan api tiba tiba membesar di bagian gudang penyimpanan kayu sekitar pukul 06.00 WIB. "Api tiba tiba membesar. Kuatnya hembusan angin dan material mudah terbakar di dalam gudang membuat api dengan cepapt meluas membakar benda di sekitarnya," ujar David, petugas security. 

Antisipasi api semakin meluas, petugas security langsung meminta bantuan Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkarla) kabupaten Gresik. "Kami kuwalahan, karena api terus membesar. Karena itu, Kami langsung meminta bantuan Damkar Gresik," jelasnya.

Sebanyak 4 unit Damkar Pemkab Gresik dan sejumlah perusahaan di datangkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Mereka berjibaku memadamkan api. Usahanya berhasil, setelah bergotong royong memadamkan api selama lebih dari 5 jam. 

"Kuatnya hembusan angin dan benda mudah terbakar di dalam gudang menjadi kendala," ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Gresik A H Sinaga.

Dikatakanya, kondisi musim kemarau menuntut kewaspadaan semua pihak terhadap ancaman kebakaran yang seringkali terjadi pada musim kemarau. "Masyarakat diupayakan selalu waspada dan untuk kesiapsiagaan apabila terjadi kebakaran," pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut