get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Sewa di Gresik Hangus Terbakar

Rumah Produksi Roti di Gresik Terbakar, 10 Pekerja Dilarikan Rumah Sakit

Minggu, 14 April 2024 | 22:14 WIB
header img
Petugas evakuasi sejumlah pekerja ke rumah sakit

iNewsGresik.id- Sebanyak 10 orang pekerja dilarikan ke rumah sakit dalam sebuah peristiwa kebakaran yang melanda  rumah produksi roti 'Papa Cookies Bakery' di Perum BP Kulon, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Gresik, Minggu (14/4).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi membuat panik warga sekitar. Pasalnya, api disertai suara ledakan terjadi secara tiba-tiba di tengah pemukiman yang lengang yang ditinggal mudik penghuninya. 

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 09.20 WIB, Minggu (14/4/2024). Kuatnya ledakan, menyebabkan rusaknya perangkat pembuatan roti dan merontokkan sebagaian atap rumah dan genting rumah. 

Melihat kondisi tersebut, Ketua RT setempat Suhartini, menghubungi DPKP Gresik dan rumah sakit. Personel damkar dan rumah sakit yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan mengevakuasi para korban.

“Ada 10 orang yang mengalami luka bakar dalam peristiwa ini. Delapan korban dirawat di RS Petrokimia Gresik dan dua korban di RSI Nyai Ageng Pinatih,” ujarnya. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik Suyono mengatakan, menerjunkan sebanyak 2 unit Damkar untuk memadamkan api. "Api berhasil dipadamkan, setelah petugas berjibaku selama hampir 1 jam," ujarnya.

Kaplolsek Gresik Kota AKP Rahmad mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidkan dan  meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Diduga kuat api berasal dari tabung elpiji yang bocor," tegasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut