get app
inews
Aa Read Next : Semarak Pawai Ogoh-Ogoh Sambut Hari Raya Nyepi di Gresik

Pemkab Gresik Siapkan Pelebaran Jalan Raya Menganti, Sepanjang 13 Kilometer

Selasa, 25 Juli 2023 | 23:54 WIB
header img
Pelebaran Ruas jalan Menganti sepanjang 13 kilometer terbentang dari desa Bringkang sampai Laban yang berbatasan Surabaya

iNewsGresik.id- Pemerintah Kabupaten Gresik tengah menyiapkan rencana pelebaran jalan raya Menganti sepanjang 13 kilometer mulai dari desa Bringkang sampai desa Laban yang berbatasan dengan kota Surabaya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat dan mengurai kemacetan di wilayah Gresik bagian Selatan. 

"Saat ini, kita sedang tahap persiapan, melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Mohon dukungan agar proyek pelebaran jalan berlangsung lancar, sesuai harapan bersama,"ujar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani,Selasa (25/7/2023).

Dikatakanya, pelebaran jalan mendesak dilakukan, karena kondisi jalan Raya Menganti yang berbatasan dengan kota Surabaya, selalu menimbulkan persoalan kemacetan. Padahal, awasan ini, bakal menjadi akses yang terintegrasi antara Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa untuk memberikan layanan transportasi masyarakat yang aman dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga terdampak pelebaran jalan, Imam (45) mengatakan sangat mendukung rencana pelebaran jalan. Kondisi jalan sekarang selalu terjadi kemacetan akibat tingginya volume kendaraan. "Kami sangat mendukung, karena pelebaran sudah tidak bisa ditunda tunda lagi," ujarnya.

Dengan pelebaran jalan, lanjutnya, maka aktivitas transportasi menuju kota Surabaya menjadi lebih lancar. Pasalnya, sebagian besar warga Menganti bekerja mencari nafkah di Surabaya. "Kami berharap pelebaran berjalan lancar, sehingga masyarakat akan mendapaptkan manfaatnya," tandasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut