get app
inews
Aa Read Next : Majukan Pertanian Indonesia, Petrokimia Gresik Borong 3 Penghargaan di Ajang IQA 2023

Aksi Heroik Santri Sakha Ardiansyah Panjat Tiang Bendera Berbuah Penghargaan

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 08:49 WIB
header img
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Gresik, Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Gresik Abdullah Basid. memberikan penghargaan kepada Sakha Ardiyansah

GRESIK, iNewsGresik.id - Aksi heroik, Sakha Ardiansyah, Siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Ibrohimi Manyar Gresik mendapat penghargaan dari Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Gresik, Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani dan  Pimpinan Bank Jatim Cabang Gresik Abdullah Basid.

Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi, karena siswa yang duduk di bangku kelas X ini, melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera untuk menyambung tali bendera yang putus pada upacara peringatan HUT ke 78 RI di di halaman Madrasah Aliyah (MA) Al Ibrohimi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kamis (17/8/2023).

Bahkan, aksi heroik siswa MA ini, sempat viral di jagat maya dan menuai banyak pujian para netizen. Mereka menilai aksi spontan Sakha Ardiansyah sangat luar biasa, mencerminkan seorang Patriot Bangsa yang mencintai Tanah Air Indonesia. 

Sebagai wujud apresiasi, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua  TP PKK Gresik, Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Gresik Abdullah Basid memberikan penghargaan khusus berupa 1 Unit Laptop dan Uang Pembinaan. 

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan Pimpinan Bank Jatim Cabang Gresik Abdullah Basid, pada perayaan Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di GKB Convex Kabupaten Gresik, Kamis (24/8/2023). 

Pimpinan Bank Jatim Cabang Gresik, Abdullah Basid mengatakan penghargaan ini, merupakan wujud kepedulian Bank Jatim mendukung Dunia Pendidikan di Kabupaten Gresik serta untuk merayakan Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023.

"Penghargaan ini, untuk menunjang dan mendukung kegiatan belajar siswa agar siswa dapat lebih berkembang dan siap menyesuaikan diri di tengah Revolusi Industri 5.0," ujar Abdullah Basid, Kamis (24/8/2023).

Penguasaan teknologi, lanjutnya penting untuk peningkatan efisiensi dan produktifitas dalam hal pembelajaran dengan otomatisasi proses dan penggunaan teknologi, serta sebagai stimulus dan simbol keteladanan siswa yang ditunjukkan dengan jiwa Patriotisme.

"Dengan begitu, tercipta generasi muda yang memiliki daya saing dan rasa nasionalisme yang tinggi demi kemajuan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Lebih jauh Abdullah Basid menegaskan Bank Jatim Cabang Gresik juga telah berkontribusi di wilayah Kabupaten Gresik, di antaranya melakukan pemerataan pembukaan Rekening Tabungan Simpel sebanyak 28.168, mulai dari PAUD sampai jenjang SMA. 

"Tabungan Simpel, sangat mudah persyaratannya. Hanya dengan setoran awal sebesar Rp.5.000,- tanpa biaya administrasi, untuk mendorong pelajar membiasakan kegiatan menabung dalam memenuhi kebutuhan kelak di masa depan," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut