get app
inews
Aa Read Next : Atraksi Seni dan Beragam Kreativitas Warga, Semarakkan Karnaval HUT RI Desa Morobakung

Semarak HUT RI, Warga Desa Cagak Agung Gelar Karnaval Kreatif, Tampilkan Kostum Unik

Minggu, 25 Agustus 2024 | 17:00 WIB
header img
Peserta antusias dan penuh semangat mengikuti karnaval

iNewsGresik. Id– Warga Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresii kembali menggelar karnaval bertajuk 'Merajut Kerukunan dan Kebersamaan, Minggu (25/8). 

Karnaval untuk memperingati HUT ke-79 RI ini, menampilkan beragam kreativitas warga desa melalui kostum unik. Bahkan, sebagian di antaranya terbuat dari bahan daur ulang.

Ratusan warga dari 8 RT dan 3 RW yang tersebar di dua dusun di Desa Cagak Agung dengan antusiasme tinggi.

Mereka berjalan beriringan menyusuri jalan desa, menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan. 

Para peserta menghiasi diri dengan kostum-kostum yang unik dan menarik perhatian. Bahkan, sebagian di antaranya dibuat dari bahan daur ulang, menunjukkan kreativitas dan kepedulian terhadap lingkungan.

Kepala Desa Cagak Agung, Sapaat, bersama Sekretaris Desa Agus Afandi, turut mendukung dan memberikan semangat kepada para peserta.

Kades Sapaat menyampaikan apresiasinya atas kekompakan dan kerukunan warga dalam menyelenggarakan karnaval ini. 

"Ini adalah bentuk kebersamaan dan gotong-royong yang luar biasa. Karnaval ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga mengingatkan kita untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan," ujarnya.

Sekdes Agus Afandi menambahkan, kegiatan seperti ini penting untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan di kalangan warga. 

“Semangat kebersamaan yang tercipta melalui acara ini harus kita jaga dan pelihara. Dengan begitu, kita dapat terus memperkuat tali persaudaraan di antara kita,” katanya.

Karnaval HUT ke-79 RI di Desa Cagak Agung ini berakhir dengan meriah. Ditutup dengan serangkiaan pemberian hadiah, doorprize dan pembagian sembako.

Karnaval ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang rutin diselenggarakan, sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas serta mempererat ikatan sosial di tengah masyarakat.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut