get app
inews
Aa Read Next : Atraksi Seni dan Beragam Kreativitas Warga, Semarakkan Karnaval HUT RI Desa Morobakung

Semarak HUT RI, 20 Keluarga Berdandan Nyentrik Warnai Karnaval Merdeka

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 23:11 WIB
header img
Peserta berdandan nyentrik sematakkan karnaval merdeka di Perum Green Hill desa Sekarkurung, kebomas

iNewsGresik.id, - Umumnya, karnaval atau pawai merayakan kemerdekaan, digelar tingkat RW atau lingkungan, tingkat desa, kecamatan atau kabupaten/kota . 

Namun, warga RT yang terdiri dari 20 keluarga, di komplek perumahan Green Hill, Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Gresik mempumyai cara tersendiri mensyukuri nikmat merdeka dengan menggelar karnaval, Sabtu (17/8). 

Uniknya, peserta karnaval menampilkan dandanan yang heboh di antaranya sosok pemburu, tokoh agama, siswa SD, penjual jamu, penjual sayur. Bahkan sebagian peserta berdandan sesuai dengan  profesinya, mulai  juru pajak, nahkoda kapal, hingga petugas medis.

Karnaval perayaan kemerdekaan RI ke- 79 ini  diikuti seluruh warga mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.  Karnaval ini berhadiah jutaan rupiah, mulai dari mesin cuci, kompor gas, kipas angin, setrika, peralatan memasak juga perkakas dapur lainnya.  

Panitia juga menyediakan 20 paket hadiah hiburan berisi minyak goreng, piring, sendok dan 6 bungkus mie instan. Selain itu, ada bonus hadiah uang tunai bagi peserta yang mengenakan kostum paling unik, lucu, terheboh.

Ketua RT 01 RW 04 Desa Sekarkurung, Muhanmad Masduki. mengatakan Karnaval ini bukan sekadar hiburan, tetapi juga wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah kita rasakan selama ini. 

"Karnaval ini, bertujuan untuk mempererat hubungan antar warga dan menumbuhkan semangat gotong royong. Kami sangat bangga dengan partisipasi dan antusiasme warga dalam merayakan hari kemerdekaan ini." ujarnya. 

Masduki menambahkan mengapresiasi dan sangat bangga melihat antusiasme dan kreativitas warga dalam mengikuti karnaval. Semua peserta tampil dengan penuh semangat dan keceriaan, menunjukkan kebanggaan mereka terhadap kemerdekaan Indonesia.

"Kami berharap acara seperti ini bisa menjadi tradisi tahunan yang selalu dinantikan seluruh warga." ungkapnya. 

Senada disampaikan, Ketua Perayaan Kemerdekaan RT 01, Syamsul Bahr.i. Menurutnya, karnaval tersebut sebagai bentuk wujud syukur atas nikmatnya merdeka.

"Kita tidak ikut berperang, ya sekarang tinggal mengisi kemerdekaan dengan kontribusi yang positif untuk kemajuan bangsa dan negara." katanya.

Syamsul Bahri menambahkan antusiasme warga, sangat luar biasa. Hal Ini menunjukkan betapa besarnya rasa bangga dan cinta mereka terhadap kemerdekaan Indonesia. 

"Kami berharap acara ini bisa terus berlangsung dan menjadi tradisi yang dinanti-nanti setiap tahun." harapnya. 

Begitulah, cara mereka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan R ke-79. Sebelumnya, pada Jumat (16/8/2024) malam warga menggelar malam Tasyakuran. (*)

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut