get app
inews
Aa Read Next : Semarak HUT RI, Warga Desa Cagak Agung Gelar Karnaval Kreatif, Tampilkan Kostum Unik

Atraksi Seni dan Beragam Kreativitas Warga, Semarakkan Karnaval HUT RI Desa Morobakung

Minggu, 01 September 2024 | 09:05 WIB
header img
Warga menampilkan beragam krearivitasya di antaranya karakter tikus yang diusung mengelilingi desa

iNewsGresik.id-  Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Desa Morobakung, kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik menggelar karnaval yang penuh warna dan kreativitas. 

Ratusan warga dari 6 RT tampil dengan beragam kreativitas yang luar biasa. Mulai dari kisah klasik Ramayana dengan tokoh Rama dan Shinta, aksi heroik Hanoman, parade Ogoh-ogoh Ganesha. 

Dan tak ketinggalan, sejumlah peserta menampilkan aksi teatrikal demo mahasiswa menuntut pemerintahan yang bersih, jujur dan adil dengan menghadirkan beragam karakter tokoh tikus. 

Sepanjang ruas jalan desa yang dilalui, penonton tampak terkagum-kagum Mereka, bahkan mengabadikan momen-momen tersebut dengan ponsel mereka. 

Dari anak-anak hingga orang dewasa, semua antusias merekam dan berfoto. Menjadikan karnaval ini sebagai ajang yang bukan hanya menghibur, tetapi juga menciptakan kenangan indah bagi seluruh masyarakat.

Kepala Desa Morobakung, Muhammad Askur Farid melalui Ketua BPD, Muhammad Zainudin menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme dan partisipasi warga dalam acara ini. 

“Karnaval ini bukan hanya untuk merayakan HUT RI, tetapi juga sebagai sarana untuk mengekspresikan kreativitas dan mempererat tali persaudaraan di antara warga,” ujar Zainudin.

Karnaval tersebut, lanjutnya menjadi salah satu acara yang paling dinanti warga di Desa Morobakung setiap tahunnya. 

"Selain memperingati hari kemerdekaan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk melestarikan budaya dan memperkuat rasa kebersamaan di antara masyarakat, " ungkapnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut