get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kartini , Tiga Srikandi Freeport Indonesia Ajak Perempuan Terus Kembangkan Potensi

Tanamkan Investasi Tertinggi di Gresik, PT Freeport Meraih Penghargaan Investment Award 2023

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 14:23 WIB
header img
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, menyerahlan penghargaan kepada Marketing Manager PTFI, Erika Silva

GRESIK, iNews.id - PT Freeport Indonesia (PTFI) meraih penghargaan Investment Award 2023 kategori Perusahaan dengan capaian realisasi investasi tertinggi di tahun 2022 dengan total investasi mencapai Rp 18 triliun.

Investment Award digagas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik sebagai wujud apresiasi Pemkab Gresik kepada perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Gresik.

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah,  kepada Marketing Manager PTFI, Erika Silva  di acara Pemberian Penghargaan Penanaman Modal Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Gresik, di Hotel Horison, Kamis (24/8).

Marketing Manager PTFI, Erika Silva mengatakan PT Freeport Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gresik, salah satunya melalui langkah investasi.

“Sebagai bagian dari pelaku usaha di Kabupaten Gresik, Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan nilai tambah dengan kehadiran investasi,” ujarnya.

Penghargaan Investment Award lanjut  Erika Silva dapat mendorong perusahaan melakukan inovasi dan menambah capaian investasi, agar pertumbuhan ekonomi semakin meningkat serta berkelanjutan.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari upaya PTFI untuk membantu pertumbuhan sosial dan ekonomi, guna kesejahteraan masyarakat Gresik,” terangnya.

Peran serta DPMPTSP Gresik dalam memberikan kemudahan perizinan proyek pembangunan Smelter yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Manyar juga berdampak pada capaian investasi Freeport.

“DPMPTSP juga hadir memberi kemudahan perizinan untuk Freeport,” tuturnya.

Diinformasikan, capaian investasi PTFI di tahun 2021 sebesar Rp 6,8 Trilian dan terus meningkat di tahun 2022 mencapai Rp 18 Trilian.

 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut