get app
inews
Aa Read Next : Tanamkan Investasi Tertinggi di Gresik, PT Freeport Meraih Penghargaan Investment Award 2023

Menteri BUMN Erick Thohir Tantang Bos TikTok Gelontorkan Investasi di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:29 WIB
header img
Erick Tohir menantang bos TikTok agar berani menggelontorkan investasinya lebih tinggi di Indonesia daripada negara lain (FOTO : Ilustrasi)

iNewsGresik.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta agar TikTok memperbesar investasinya di Indonesia. Ia meminta TikTok agar tak menjadi ‘stranger’ alias orang asing di Tanah Air.

Karena itu Erick Tohir menantang bos TikTok agar berani menggelontorkan investasinya lebih tinggi di Indonesia daripada negara lain. 

"TikTok harus berani invest lebih dari negara lain, jadi tolong sampaikan ke bos-bos TikTok, saya sudah pernah ketemu, jangan jadi stranger di Indonesia,” kata Erick saat ditemui di kawasan Kota Tua Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Menurut Erick, platform media sosial asal China itu harus peka terhadap pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Apalagi, potensi pertumbuhan makro ekonomi nasional sangat besar. 

“Kalau TikTok bilang ada di Vietnam dan Bangkok, di Indonesia harus lebih karena Indonesia bukan Vietnam dan Bangkok," ucapnya. 

“Tolong sampaikan ke bos-bos TikTok, saya sudah pernah ketemu semua, jangan jadi stranger di Indonesia karena potensi ekonomi jauh lebih besar dari yang lain. Kalau yang lain kasih satu, Indonesia harus empat," tutur dia.

Indonesia memang diproyeksikan masuk dalam 15 negara dengan ekonomi terbesar dunia pada 2029. Bahkan, lima besar dunia di 2045.

Erick Thohir pun meminta perusahaan swasta dan investor asing tidak setengah-tengah berinvestasi di Tanah Air. Namun, membangun kerja sama yang saling menguntungkan.

Dirinya tak ingin Indonesia hanya dipandang sebagai pasar (market) bagi investor negara lain. Namun, mitra strategis negara lain.

"Saya mengetuk private sector atau foreign investment yang percaya market Indonesia. Jangan setengah-setengah berinvestasi di Indonesia,” ujar dia.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut