get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Rayakan HUT Kementerian BUMN, Petrokimia Gresik Gelar Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga

Selasa, 07 Maret 2023 | 10:42 WIB
header img
Ribuan warga meramaikan jalan sehat bersama Petrokimia Gresik untuk merayakan HUT Kementerian BUMN ke 25.

GRESIK, iNews.id - Ribuan warga Kabupaten Pati dan Tegal meramaikan jalan sehat bersama perusahaan penghasil pupuk PT Petrokimia Gresik. Jalan sehat untuk memperingati ulang tahun Kementerian BUMN ke 25 juga digelar di 239 kabupaten/kota tersebar di 15 provinsi.
 
Secara terpisah, Staf Khusus III Menteri BUMN Republik Indonesia, Arya Sinulingga mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir ingin merayakan ulang tahun perak Kementerian BUMN bersama keluarga BUMN di seluruh Indonesia, melalui jalan sehat. 

“Melalui kegiatan ini, Kami ingin masyarakat seluruh Indonesia merasakan menfaat kehadiran BUMN," tandasnya, Selasa (7/3/2023).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan Petrokimia Gresik melibatkan lebih dari 2.000 orang di Kabupaten Pati dan Tegal. Melalui jalan sehat ini Petrokimia Gresik bersama Kementerian BUMN berupaya mewujudkan "BUMN Sehat Indonesia Sehat".

"Kesehatan tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, krisis kesehatan selama pandemi Covid-19 kemarin, banyak mengubah tatanan kehidupan kita semua. Pada momen yang baik ini, dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN, kami mengajak warga Pati dan Tegal untuk menggalakkan olahraga besama melalui jalan sehat," tandas Dwi Satriyo.

Program jalan sehat ini, lanjutnya sebagai salah satu kegiatan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Kesehatan merupakan satu poin penting dan paling berharga bagi produktivitas masyarakat. Tanpa tubuh yang sehat manusia tidak akan bisa menjalankan kegiatan dengan optimal, apalagi untuk berpikir kreatif dan inovatif.

"Jalan sehat yang kita gelar adalah upaya Petrokimia Gresik bersama Kementerian BUMN untuk menjaga derajat kesehatan masyarakat Pati dan Tegal," tandasnya.

Menurutnya, jalan sehat BUMN ini merupakan kegiatan yang berlangsung secara maraton di berbagai daerah Indonesia. Program ini mengusung konsep "Estafet Obor BUMN" dari Sabang sampai Merauke.

"Saya berharap jalan sehat ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat, untuk produktivitas semakin optimal lagi," tandas Dwi Satriyo.

Lebih lanjut Dwi Satriyo mengungkapkan pada kegiatan ini juga dilaksanakan pengundian hadiah berupa mesin cuci, kulkas, smartphone, emas, TV, dan puluhan hadiah hiburan lainnya untuk para peserta. Selain itu juga diramaikan bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar turut mendorong UMKM setempat lebih bergairah. Khusus di Pati, jalan sehat bersama BUMN juga diisi dengan kegiatan donor darah dan campaign pemungutan sampah. 
  
"Peserta pada saat registrasi diberi kantong, dan selama jalan sehat, peserta juga diajak untuk memunguti sampah. Ini kegiatan yang membedakan jalan sehat bersama BUMN di Pati dengan daerah lainnya," tutupnya.


 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut