get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Berburu Paket Sembako Murah Petrokimia Gresik

Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Petrokimia, Berhadiah Sepeda Listrik

Senin, 04 September 2023 | 16:00 WIB
header img
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo bersama jajaran Forkopimcam membuka jalan sehat bersama warga sekitar Gunusari, Surabaya

iNewsGresik.id - Ribuan warga ramaikan jalan sehat dan pengobatan gratis rangkaian perinagatn HUT ke 51 PT Petrokimia Gresik yang digelar di lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Petrokimia Gresik, Kelurahan 
Gunungsari, Surabaya. Jalan sehat bertajuk 'Fun Walk' dibuka Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo bersama jajaran Forkopimcam setempat, Minggu (3/9/2023).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, mengatakan bersyukur bisa kembali menyelenggarakan jalan sehat, setelah tiga tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. "Jalan sehat ini, wujud komitmen perusahaan untuk mendukung terwujudnya masyarakat sehat," ujar Dwi Satriyo Annurogo.

Dikatakanya, pertumbuhan Petrokimia Gresik selama lebih dari setengah abad, tidak lepas dari kontribusi masyarakat dalam memajukan perusahaan. "Ini adalah kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama, berbagi cerita, dan membangun hubungan yang lebih dekat antara Insan Petrokimia Gresik dengan masyarakat sekitar perusahaan," tandasnya. 

Kelurahan Gunungsari dan Jajartunggal, lanjutnya merupakan wilayah ring 1 IPA Petrokimia Gresik Gunungsari. Jalan sehat juga melibatkan pelaku UMKM dari Gunungsari dan Jajartunggal dengan berbagai hadiah grand prize, di antaranya satu unit sepeda listrik, televisi LED, lemari es, sepeda gunung, mesin cuci. 

"Ini merupkan komitmen Petrokimia Gresik untuk memajukan UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan," jelas Dwi Satriyo.

Lebih jauh Dwi Satriyo megungkapkan pada kegiatan ini, juga dilakukan program "Jus Sehat" atau pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk peserta jalan sehat. Kegiatan ini kolaborasi bersama dengan Rumah Sakit Grha Husada yang merupakan bagian dari Petrokimia Gresik Group.

"Petrokimia Gresik selalu berperan aktif dalam mengajak masyarakat sekitar untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif," tandasnya. 

Salah satu peserta Fun Walk, Mediana mengaku senang bisa berpartisipasi di kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya kegiatan ini sangat menarik karena diikuti ribuan warga mulai dari anak anak hingga Lansia. 

"Jalan sehat tahun ini jauh lebih ramai dibandingkan dengan event sebelum pandemi. Lebih-lebih hadiahnya besar-besar. Selain sehat bareng, di sini kita juga bisa reunian dengan teman-teman yang lama tidak bertemu," ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut